Suara Burung Gereja Spanyol/Spanish sparrow

Burung gereja spanyol atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Spanish sparrow ataupun willow sparrow (Passer hispaniolensis) ini merupakan salah satu jenis burung gereja yang tersebar di beberapa negara di benua Eropa dan juga Asia Tengah dan juga Afrika. Berukuran relatif sama seperti burung gereja pada umumnya,yaitu sekitar15–16 cm.
Suara burung gereja spanyol

Tampilan fisiknya lebih garang dibanding dengan burung gereja yang banyak kita jumpai di negri ini. Selain itu,perbedaan antara burung jantan dan betina nya juga relatif mudah dibedakan. Burung jantan berwarna lebih garang dengan warna bulu hitam di bagian dada, burung betina tidak memiliki warna hitam di bagian dada.

Suara burung ini mirip dengan suara burung gereja pada umumnya. Silahkan bagi yang mau menambah koleksi mp3 suara burung berkicau atau mungkin bisa dijadikan sebagai audio masteran burung kicau. Kami ada 2 audio yang berbeda. Satu suara standart burung jantan dan juga suara alarm berupa crecetan yang banyak dicari penghobi burung untuk masteran.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung gereja spanyol jantan
  2. Suara burung gereja spanyol (alarm)
Yang unik dari burung gereja adalah sarangnya. Selain bisa membuat sarangnya sendiri,burung ini juga kadang melungsur sarang burung lain yang sudah tidak dihuni. Biasanya sarang burung yang berukuran besar untuk sarang burung yang ada di pohon. Ditebing-tebing dan juga di bawah atap rumah yang memiliki rongga.
0 Komentar untuk "Suara Burung Gereja Spanyol/Spanish sparrow"
Back To Top