Suara Kicau Burung Kutilang Gacor

Lagi,dengarkan dan download suara burung kutilang isian. Burung kutilang atau Cucak Kutilang adalah sejenis burung pengicau dari suku cucak-cucakan atau Pycnonotidae. Dalam bahasa daerah Sunda burung ini disebut dengan cangkurileung, sedangkan orang Jawa menyebutnya dengan ketilang atau genthilang , mengikuti bunyi suaranya yang khas. Dalam bahasa Inggris burung ini disebut Sooty-headed Bulbul (Pycnonotus aurigaster) mengacu pada bulu- bulu di sekitar pantatnya yang berwarna jingga.
Kicau kutilang gacor

Burung kutilang termasuk burung yang sangat banyak dikenal orang awam karena ada lagu anak-anak yang bertemakan burung yang satu ini. Tapi sayangnya,di Indonesia bukanlah menjadi burung favorit para kicau mania. Bahkan tidak sedikit pula pecinta burung yang mengucilkan burung ini. Burung kutilang dianggap sebagai burung perusak suara burung kicau yang lain. Entah itu mitos yang ada sejak dulu,sehingga jarang sekali orang yang memelihara burung ini,terutama pemilik burung kontes.

Berbeda nasib dengan burung kutilang jambul yang menjadi salah satu burung kicau primadona di negara tetangga seperti Malaysia,Singapura, Thailand dan juga Vietnam.

Burung kutilang acap kali terbang dengan ribut, berbunyi nyaring cuk, cuk, ..tuit,tuit!, atau bersiul berirama yang terdengar seperti ke-ti-lang.. ke-ti-lang.. berulang- ulang di atas tenggerannya. Kemudian ada juga suara burung kutilang yang agak menarik,yaitu suara tanda bahaya atau Alarm yang berupa crecetan kasar.

Burung ini juga mampu menirukan suara burung lain,tapi sayangnya lagu yang dinyanyikannya tidak sekeras suara aslinya. Cenderung terdengar seperti burung ngriwik saja. Berikut ini kami memiliki 5 koleksi audio suara burung kutilang. Ada suara burung kutilang isian dan ada suara crecetan khas kutilang. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung kutilang nyrecet
  2. Suara burung kutilang asli
  3. Suara burung kutilang isian
  4. Suara burung kutilang isian
  5. Suara burung kutilang isian
Suara burung kutilang diatas merupakan hasil konversi dari video yang ada di youtube. Jika kalian ingin request suara burung lain bisa menghubungi kami via facebook maupun tinggalkan pesan kalian di kolom komentar.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top