Harga Burung Sikatan Londo (Nightingale) di Indonesia

Kicau mania tanah air pasti sudah tidak asing lagi dengan burung Eropa (Nightingale) yang di Indonesia banyak menyebutnya dengan istilah Sikatan Londo. Banyak beredar video di situs Youtube,baik itu video burung nightingale peliharaan maupun suara aslinya yang masih di Alam.

Terdapat 2 jenis burung nightingale,yaitu Thrush Nightingale dan Common Nightingale. Kedua jenis burung ini memiliki perbedaan yang tidak begitu terlihat,yaitu dari warna bulunya dan suara kicaunya. Meskipun sama-sama mempunyai vareasi lagu banyak, keras dan merdu.

Kepopuleran burung ini di media sosial terutama di youtube mengundang berbagai macam pertanyaan,tak sedikit pula yang bertanya tentang harga dari burung bersuara istimewa yang satu ini. Saya pernah bertanya tentang kisaran harga dari burung ini kepada pedagang besar,yaitu sekitar 15-30 jt an per ekornya.

Belakangan ini juga ada salah satu yang memposting burung sikatan londo koleksinya melalui jejaring sosial facebook. Beliau membanderol burung ini dengan harga 30jt,lihat screenshot dibawah ini.
Harga Burung Sikatan Londo (Nightingale) di Indonesia

Jika Anda tertarik ingin memilikinya,silahkan hubungi yang bersangkutan jika belum laku karena ini termasuk jenis burung limited edition saat ini di Indonesia yang juga termasuk dalam jenis burung yang dilindungi di beberapa negara di Eropa.
0 Komentar untuk "Harga Burung Sikatan Londo (Nightingale) di Indonesia "
Back To Top