Bella saphira

Bella saphira Bella Saphira (lahir di Magelang , Jawa Tengah , 6 Agustus 1973; umur 39 tahun) adalah model, penyanyi dan aktris sinetron asal Indonesia. Ia beragama Protestan dan mempunyai darah Sumatera Utara dari orang tuanya. Ia juga pernah bergelut di dunia modelling. Biografi Nama lengkapnya Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Dalam bahasa Italia , Bella berarti cantik, sedang Saphira dijumput dari batu safir. Barangkali Omanya di Medan, yang turut andil memberi nama itu, tak menyadari kalau batu safir itu lambang untuk orang yang lahir bulan September, bukan Agustus seperti dirinya. Nama Veronica yang juga disandangnya, membuatnya akrab dengan panggilan Ica semasa TK.

Walau cita-cita awal menjadi arsitek, jalan yang terbuka untuk Bella justru menjadi artis terkenal. Tahun 1988, Bella terpilih sebagai salah satu finalis GADIS Sampul . Muncullah tawaran menjadi model iklan untuk berbagai macam produk. Sambil meniti karier di dunia modeling, Bella meneruskan studinya di Universitas Trisakti, hingga meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1995. Prestasi yang membuka kesempatan emas adalah saat Bella terpilih menjadi Bintang Lux Favorit pilihan masyarakat. Dari sanalah diketahui bahwa Bella ternyata juga pandai bernyanyi. Melihat ke belakang, Bella pernah meraih gelar finalis Voice of Asia pada tahun 1991.

Sekitar empat tahun lalu Bella juga pernah mengeluarkan album "Nostalgia SMA" yang sayangnya kurang berhasil penjualan albumnya. Seperti judul sinetronnya, Dewi Fortuna, keberuntungan demi keberuntungan lantas kerap menghampiri Bella yang sudah terbiasa bekerja keras itu. Tawaran iklan, main sinetron, MC, bahkan menyanyi datang bertubi-tubi. Klik Disini untuk mengetahui lebih detail.
4 Komentar untuk "Bella saphira"
Back To Top