Taman kyai langgeng Magelang

Taman Kyai Langgeng terletak di jalan Cempaka, hanya 1 Km dari pusat kota Magelang. Berwisata ke taman ini merupakan suatu keasyikan tersendiri. Selain taman yang ditata secara rapi, ternyata banyak sekali tawaran kenikmatan dengan keunikan-keunikan yang dimiliki dan fasilitas-fasilitas lain tersedia di dalamnya. Suatu pesona panorama alam menakjubkan yang dapat mengisi"kekosongan jiwa" para pengunjungnya secara sempurna.
Taman kyai langgeng Magelang

Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu di antara pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama perang Diponegoro (1825 - 1830). Dasar dijadikannya sebuah Taman dengan menggunakan nama Kyai Langgeng karena almarhum dimakamkan dibkawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawat hingga saat ini.

Taman Kyai Langgeng dengan luas 27,5 hektare memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek penelitian antara lain ada Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dan masih banyak lagi. Taman satwa pun tersaji, ada buaya, owa, itik, burung, berbagai jenis ikan dan sebagainya. Rencananya, pada tahun 2012 ini akan dibangun taman reptil yang menampilkan sekitar 70 koleksi reptil eksotis kepada pengunjung Taman Kyai Langgeng.

Fasilitas-fasiltias penunjang yang dimiliki Taman Kyai Langgeng adalah sebuah kolam renang yang dipisah menjadi dua dengan pembatas terapung. Masing-masing untuk anak-anak dengan kedalaman 1 meter dan untuk orang dewasa sedalam 2 meter. Kolam renang ini dilengkapi dengan menara peluncur bergelombang dan tentunya tempat bilas serta ganti.Di samping itu, pesona lain yang tesedia adalah koleksi patung-patung dinosaurus, gelanggang pemancingan, taman lalu lintas, rumah aquarium, rumah apung, panggung terbuka, arena untuk bermain gokart, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster , kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll.

Taman Kyai Langgeng
Taman kyai langgeng Magelang

Taman kyai langgeng Magelang


Jl. Cempaka No. 6, Kota Magelang.
Telp. (0293) 364142
Magelangkota.go.id

Sumber image dari google dan http://berbagifun.blogspot.com/2010/11/taman-wisata-kyai-langgeng-magelang.html
7 Komentar untuk "Taman kyai langgeng Magelang"

Kapan-kapan boleh nih sob mampir ke Magelang, menarik juga kayaknya :)

Magelang memang pantas menjadi salah satu tujuan wisata di Nusantara kawan

Kalau nasib kyai langgengnya gimana sob apa ikut diasingkan sama pangeran diponegoro

wuih keren bgt gan, ane jadi pengen ke magelang nih ...

menarik sekali sob, disurabaya saya lum pernah liat taman sebagus ini :)

Terima kasih telah memberikan ulasan tentang Taman Wisata Kyai Langgeng di Kota Magelang. Mulai 1 Januari 2016 pihak pengelola Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng menerapkan harga tiket terbaru.

Taman Rekreasi dan Edukasi Kyai Langgeng Kota Magelang buka setiap hari 07.00 -17.00 WIB. Harga tiket masuk terusan di bawah ini sudah termasuk 10 wahana permainan yang terdiri dari Teater 6 Dimensi, Bianglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling.

SENIN – JUMAT : Rp. 20.000
SABTU – MINGGU dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000
Paket Lebaran, Natal, dan Tahun Baru : Rp. 30.000
Khusus untuk rombongan pengunjung minimal 50 orang mendapatkan diskon hingga 15%

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top