Cara update versi Android dengan mudah

update android

Update versi android dengan cara menginstall custom rom dengan mudah.Jika kita sudah pernah mengupdate ke versi yang lain dari gingerbread ataupun froyo,pasti kita sudah hafal langkah-langkahnya,karena kalau hanya install custom rom saja sebagian besar caranya adalah sama.

Untuk mengupdate atau mengganti tampilan Android kita,bagi yang masih newbie atau belum pernah sama sekali caranya mengupdate dengan cara install custom rom,berikut saya akan berikan tutorial termudah-nya yang bisa Anda coba.

Syarat untuk mengupdate rom-nya adalah,android Anda harus sudah dalam keadaan rooting atau sudah di root.Cara untuk ngeroot ponsel Android bisa Anda cari di google atau baca tutorial saya tentang Rooting dan unroot galaxy Ace.

Jika sudah Anda root ponsel Android Anda,sekarang cari aplikasi Rom Manager di google play,setelah itu Anda download lalu install.Ketika pertama kali kita buka aplikasi Rom Manager ini,maka nanti ada pertanyaan ijin akses dari Super User(SU),pilih allow untuk menjalankan aplikasinya,lihat seperti gambar di bawah.

Jika Anda ingin menginstall custom rom dengan tampilan yang menarik,silahkan bisa Anda cari di Custom Rom untuk Galaxy Ace S5830 jika Android Anda galaxy Ace S5830,tapi jika tidak,Anda bisa mencari custom rom untuk Android Anda di search engine(google).

Pilih Custom Rom yang menurut Anda bagus dan menarik,kemudian download file-nya.Setelah itu install zip from SD CARD.Jika mengikuti proses seperti biasanya adalah seperti ini,setelah kita download custom rom nya,kemudian kita buka aplikasi rom manager tadi lalu pilih menu Recovery mode(Reebot into recovery),maka nanti akan menjadi seperti ini.

Setelah itu pilih menu wipe data/factory reset dan wipe cache partition pilih "YES" kemudian pilih menu apply update from SD card dan pilih file custom rom yang tadi Anda download.

Untuk tombol pengoperasiannya adalah,
Tombol Home untuk OK
Tombol Power untuk Back
Tombol Volume untuk memilih menu

Langkah terakhir adalah pilih menu Reebot System Now,biarkan proses berjalan dengan sendirinya.

3 Komentar untuk "Cara update versi Android dengan mudah"
Back To Top