Berjalan pakai tongkat itu tidak enak

Berjalan pakai tongkat itu tidak enak-Pernahkan Anda berjalan dengan bantuan tongkat karena kaki Anda sedang sakit?,apa yang Anda rasakan pasti tidak enak,tidak nyaman dan dituntut untuk bersabar.Jika yang belum pernah mengalami hal ini,maka bersyukurlah kalian karena hidup dengan kesempurnaan tubuh sehat yang telah Tuhan berikan untuk kalian dan jagalah kesempurnaan anggota tubuh kalian.

Berjalan dengan bantuan tongkat adalah pengalaman saya diawal tahun 2014 lalu.Saya mengalami sebuah kecelakaan yang membuat kulit telapak kaki saya sobek dan ada dua tulang yang retak.Kaki saya harus dibalut dengan gip agar tulang yang retak bisa pulih kembali.

Selama hampir dua bulan saya harus berjalan dengan bantuan tongkat di tangan.Semula saya berfikir bahwa hanya satu kaki yang tidak bisa digunakan maka yang saya butuhkan hanya satu tongkat saja.Ternyata setelah saya coba tidak bisa sama sekali.Kaki kiri dan tongkat pengganti kaki kanan saya ternyata tidak bisa mengimbangi,harus menggunakan dua tongkat.

Karena baru pertama kali menggunakan bantuan tongkat untuk berjalan,saya pun pernah beberapa kali terjatuh dan terpeleset karena masih kaku.Memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan,hanya dituntut untuk bersabar dengan keadaan saat itu.

Selama satu bulan lebih,saya menghabiskan waktu hanya di dalam rumah,terbaring diatas kasur.Setelah luka jahitan ditelapak kaki saya mulai mengering,baru saya belajar pelan-pelan untuk menggerakkan kaki saya.Sangat sakit memang,tapi karena saya juga ingin cepat sembuh dan bisa berjalan normal kembali,saya harus terus melatihnya sedikit demi sedikit.
berjalan pakai tongkat
Terkadang masih keluar darah pada luka bekas jahitan yang belum kering waktu saya mencoba pijakkan kaki di lantai.Berhari-hari saya lakukan dengan rasa nyeri yang ditimbulkan karena otot-otot kaki masih kaku.Setelah luka jahitan sudah benar-benar kering,ketika itu pula saya mulai bisa berjalan meski masih pincang dan belum kuat untuk berjalan lama.

Semua harus dilatih pelan-pelan sampai kontrol terakhir ke rumah sakit,saya sudah berjalan tanpa tongkat lagi dengan rasa nyeri yang kadang membuat kaki saya tak kuat melangkah. Setelah di xray,alkhamdulillah tulang yang retak sudah pulih,dan dikter itu menyatakan sudah pulih tapi harus tetap berhati hati.

Sekarang saya sudah bisa berjalan lagi,meskipun agak pincang dan rasa nyeri itu masih ada walau sedikit. Dari peristiwa itu saya belajar bahwa saya harus berhati-hati disaat apapun.Memang ketika kita mengendarai sepeda motor,kecepatan berjalan itu menjadi kepuasan tersendiri,tapi jika terjatuh ya rasakan sendiri akibatnya.
berjalan pakai tongkat
Saya kecelakaan waktu bekerja, bukan karena motor,tapi saya selalu ingat ketika bawa motor dengan kecepatan tinggi. Di Rumah Sakit itu tidak enak, membosankan.Memang sih setiap hari bertemu dengan suster-suster cantik,tapi bukan menemani,melainkan menusuk lengan dengan jarum suntiknya.

Bersyukurlah ketika kita masih diberi kesehatan ,setiap manusia memang tidaklah sempurna,tapi menjaga kesempurnaan organ tubuh yang Tuhan telah berikan itu harus,berjalan pakai tongkat itu tidak enak.Semoga Anda tidak mengalami hal seperti saya,berhati-hatilah karena musibah bisa datang kapan saja.
Tag : Catatan
15 Komentar untuk "Berjalan pakai tongkat itu tidak enak"
Back To Top