Cara menghapus gambar yang susah di Android

Cara menghapus gambar yang susah di handphone Android-Terkadang kita lihat ada banyak sekali gambar-gambar/foto di hp Android yang kita pakai.Terutama kalau kita install aplikasi facebook for Android atau aplikasi yang lainnya.Misalkan Anda menginstall aplikasi facebook for Android,kemudian Anda login dan nge like setiap foto,maka foto yang Anda like tersebut akan masuk ke gallery,bahkan seluruh profil teman juga ada di gallery.

Contohnya punya saya yang menginstall blogger for android,maka di gallery saya akan menyimpan semua gambar yang berada pada blog saya seperti ini.

tips Android_cara menghapus gambar

Ketika saya coba menghapusnya dengan menggunakan fitur Menu-Dellete seperti biasanya,ternyata tidak bisa,karena tidak ada perintah untuk menghapus seperti gambar dibawah ini.

tips android-cara menghapus foto di gallery

Lantas bagaimana caranya untuk menghilangkannya supaya gambar-gambar tersebut tidak berada pada gallery kita?.Berikut Tips Android cara untuk menghapus gambar yang susah di Android.

1.Buka menu Setting-Accounts and sync
2.Aktifkan dulu background data dan auto syncronisation-nya dan pastikan bahwa Anda sedang berlangganan internet.

tips android

3.Pada Manage accounts Cari E-mail yang Anda gunakan untuk login blogger atau jika Anda menginstall facebook for android,klik pada icon facebook-nya yang berada pada barisan E-mail tersebut.

tips android

4.Lihat pada E-mail,disitu ternyata semua tersinkronisasi,kemudian hilangkan tanda centang tersebut,bisa di hilangkan semua atau pilih yang picasa web album saja.Kalau facebook,hilangkan saja semua yang di centang.

tips android

Matikan background data dan sekarang Anda lihat perubahan di gallery handphone Anda.Jika masih ada,coba ulangi sekali lagi,saya yakin akan hilang jika dilakukan dengan tepat.Seperti itu tadi Cara menghapus gambar yang susah di handphone Android,semoga bermanfaat.

Tag : Tips Android
4 Komentar untuk "Cara menghapus gambar yang susah di Android"

Nah ini yang saya cari mas trims ya mas.

iya kang, kadang secara otomatis foto2 FB, WA, BB tersimpan otomatis di galery, padahal gak merasa ngesave... makasih ya kang tutorialnya :)

wah baru tau nih cara menghapusnya,ternyata nggk susah ya gan :)
kunjungi balik ya...

Waduh, belum punya android Mas, jadi simpan dulu tutorial yang bagus ini untuk menghapus gambar yang sususah di android. :D

Salam

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top