IBU

IBU.Sebuah kata renungan motivasi hidup agar kita selalu ingat kepada orang yang telah melahirkan kita,membesarkan kita dan mendidik kita hingga kini kita dapat menikmati kehidupan di dunia ini.
ibu
img by google
1 Kunci sumber rejekiku
Aku tidak pernah bilang tidak punya uang disaat orang tuaku minta uang kepadaku,walau pada kenyataannya saat itu aku memang tidak punya uang. Karena aku sangat ingat waktu aku masih kecil dan masih bersekolah, orang tuaku selalu bilang "iya nanti dibayar, nanti dibelikan" meski waktu itu mereka tidak punya uang saat aku memintanya.

1 Sumber kesehatanku
Aku akan melakukan segala upaya agar orang tuaku sehat saat mereka sakit,karena hal itu juga yang dilakukan orang tuaku saat aku masih kecil dan jatuh sakit.

1 Sumber kebahagianku
Aku akan selalu berusaha tidak pernah membagi kesusahanku sedikitpun kepada orang tuaku yang dapat membuat mereka sedih, aku hanya menununjukkan kebahagianku kepada mereka, meski kenyataannya aku sedang dirundung masalah. Karena itu yang selalu dilakukan orang tuaku saat aku masih dalam asuhannya.

1 Kunci pintu syurgaku
Adalah doa restu dan keridhoan ke dua orang tuaku kepadaku disetiap langkah kehidupanku,karena Allah akan ridho kepadaku jika orang tuaku pun ridho kepadaku.

Bila dalam perjalanan hidup Anda banyak mengalami sandungan, rintangan,coba sekali-kali tengok keluarga Anda yang lebih tua dirumah.Bisa orang tuamu,nenekmu,mungkin ada yang belum ikhlas akan tujuan hidupmu.

Bawakan mereka oleh-oleh agar mereka bahagia, ridho, ikhlas,melapangkan jalan hidupmu.Itulah makna sesungguhnya dari sungkem mohon doa restu orang tua yang kadang kala sering kita lupakan setiap hari di era modern ini.

Ini bukan masalah penghormatan.Semua orang tua sebetulnya tidak ingin dihormati anaknya,tapi sudah kewajiban kita karena kita sampai di dunia ini lewat jalan mereka.Jadi Anda harus SADAR,lahir didunia ini bukan melayang-layang langsung jatuh dari lagit,tapi ada seseorang yang membawa anda sampai disini.

Sesungguhnya orang tua tidak pernah minta apa-apa,hanya satu doa mereka "ya Allah, saya titip anak-anak saya,melihat anak saya SEHAT,bahagia dengan keluarganya itu sudah cukup",seperti doa Anda pada anak-anak Anda saat ini.
Sebuah Karya @hermansyah
Tag : motivasi
7 Komentar untuk "IBU"
Back To Top