Kisah blogger sukses asal Magelang

Kampung Blogger Magelang-Pada mulanya saya merasa heran dan penasaran tentang adanya nama yang dijuluki kampung blogger di Magelang. Setelah saya cari informasi kesana kemari ternyata ada sejarah cukup menarik yang dicetuskan oleh salah satu Blogger di Magelang.Disebut kampung blogger karena sebagian besar warga disana kerjanya adalah sebagai blogger.Cukup dengan membuka laptop dengan jaringan Internet dari rumah.

kisah sukses blogger sukses
img from jpnn.com

Pada awalnya, kampung blogger hanya berkembang dari sebuah desa di pinggiran kota Magelang.Namanya desa Menowo yang dipelopori oleh seorang pemuda di desa tersebut pada tahun 2008,dia adalah mas Sembodo Malik.
Kisah blogger sukses asal Magelang
kang mbotte depan yang badan gedhe :D

Kisah sukses beliau ini tentu tidaklah instant,pasti membutuhkan waktu dan pengalaman.Pada tahun 2006-2007 ketika masih kuliah di Jakarta,beliau punya "hobi" bongkar pasang komputer. Tiap kali beliau membeli komputer untuk mengikuti perkembangan teknologi baru di sejumlah perangkat komputer. Namun hobi tersebut ternyata menguras uang kiriman orang tuanya, sehingga hampir setiap hari beliau hanya makan Mi instant saja. Pernah masuk ke rumah sakit karena kekurangan gizi.

Setelah keluar dari rumah sakit,beliau mulai berfikir "bagaimana bisa menghasilkan uang untuk membiayai hidup dan kuliah di Jakarta".Lalu beliau searching di internet tentang "cara menghasilkan uang dari internet". Banyak sekali yang ditawarkan di internet, namun kebetulan sekali beliau sudah memiliki buku yang terkait dengan bisnis internet dan mempelajarinya dengan dibantu oleh seorang temannya warga negara asing.

Begitu merasa siap terjun berbisnis,beliau kemudian nekad meminjam uang kepada pacarnya yang kini menjadi istrinya. Setelah mendapatkan uang pinjaman,ia gunakan uang itu untuk membeli domain dan hosting sebagai percobaan. Pada minggu pertama kedua dan ketiga,beliau tidak mendapatkan apa-apa yang membuatnya khawatir tidak mampu mengembalikan uang milik pacarnya yang tidak sedikit. Kemudian pada minggu ke empat tepatnya di bulan pertama,akhirnya usahanya sudah mulai mendapatkan hasil dengan jumlah USD 400 atau Rp 4jt lebih.Penghasilan terus meningkat pada bulan kedua menjadi USD 725 dan naik lagi di bulan ketiga menjadi USD1.000 atau sekitar Rp 10jt perbulan.Hal inilah yang membangkitkan semangat Mas Sembodo Malik.

Pada tahun 2008, beliau menyempatkan diri pulang ke Magelang. Dia bertemu dengan teman-temannya dan menularkan ilmu dan pengalaman kesuksesannya kepada orang-orang di desanya. Beliau mempunyai motivasi yang cukup besar, yaitu agar ilmu dan pengetahuan beliau bisa bermanfaat bagi orang lain. Bermula dari satu orang yang ia ajari,setelah sukses baru ke orang-orang disekitarnya yang lain. Di kampung blogger ada peraturan tidak tertulis tapi wajib dipatuhi oleh seluruh warga supaya tidak pelit bagi yang sudah bisa atau paham mengelola blog untuk wajib mengajari mereka yang belum bisa.

Berkat bisnis internet itu,beliau mampu membeli sebuah mobil Honda Jazz baru dan sebidang tanah untuk orang tuanya. Semangat untuk saling berbagi,jumlah orang yang menggeluti bisnis ini terus bertambah.Bahkan ada seorang blogger baru yang sudah memiliki penghasilan yang tinggi. Sebelumnya ia bekerja sebagai staf pencari nasabah di sebuah bank. Kemudian dia mencoba bisnis Paid to Riview yang dilakukan Mas Sembodo Malik dan ia juga ikut sukses. Di bulan pertama sudah bisa mendapatkan USD800. Kemudian ia pun memutuskan untuk menekuni bisnis tersebut dan memilih mundur dari pekerjaan lama.

Jaman semakin maju dan teknologi semakin canggih,bekerja bisa dilakukan di rumah dengan hanya membuka laptop dengan jaringan internet. Sehingga tidak heran kalau tukang sayur, tukang nggembala kambing sekarang punya laptop,bahkan disawah juga bawa laptop. Semoga menginspirasi semua dan salam blogger.

Yang mau belajar ngeblog,silahkan begabung di grup Kampung Blogger di facebook,maaf saya hanya me rewrite saja.
Tag : blogger, motivasi
47 Komentar untuk "Kisah blogger sukses asal Magelang"
Back To Top