Burung Red Crested Cardinal (Kardinal Jambul Merah)

Suara burung red crested cardinal- Download audio burung red crested cardinal. Burung cantik berjambul merah yang digunakan sebagai icon game angry bird.Meski mempunyai nama akhir "cardinal",tapi burung ini bukanlah termasuk dalam keluarga cardinal (cardinalidae), melainkan dari keluarga Thraupidae dan dari genus Paroaria.

red crested cardinal
Red crested cardinal sekeluarga dengan burung tananger. Mungkin karena postur tubuhnya yang lebih kecil dibandingkan dengan burung cardinal laiinnya seperti northern cardinal. Hanya sekitar 7 inc (18cm),sedangkan cardinal memiliki postur panjang 8 inc lebih (20cm -23cm).

Banyak sekali jenis-jenis burung dengan nama yang sama dengan family lain meskipun bukan termasuk dalam family nya.Seperti grosbeak,finch dan sebagainya.Untuk pembahasan tentang keluarga dan jenis masing-masing burung,saya akan bahas satu persatu dilain waktu.

Ada beberapa jenis dari burung yang sekawan dengan Red crested cardinal.Ada 6 species yang sama,hanya perbedaan warna dan paruh yang membuat burung ini mempunya beraneka nama.Coba lihat gambar warna-warna bulu di bagian kepala di bawah.
red crested cardinal
img by wiki
Dari warna- warna tersebut diatas ,berikut nama-nama dari burung itu adalah,
-Kiri Atas: Paroaria coronata -Red crested cardinal
-Kanan Atas: Paroaria dominicana -Red Cowled cardinal
-Kiri Tengah: Paroaria nigrogenis -Masked Cardinal
-Kanan Tengah: Paroaria gularis gularis- Red-capped cardinal
-Kiri Bawah: Paroaria capitata -Yellow billed Cardinal
-Kanan Bawah: Paroaria g. cervicalis -Crimson fronted Cardinal

red crested cardinal

Red crested cardinal Jantan

red crested cardinal

Red crested cardinal Betina

Suara burung red crested cardinal
                                                             Yellow billed cardinal

Silahkan download audio mp3 suara burung Red crested cardinal dibawah ini.
  1. DOWNLOAD audio red crested cardinal (sorry link non aktif)
Burung ini sudah ada di Indonesia,jadi bagi Anda yang tertarik ingin memeliharanya,silahkan cari di penangkar besar seperti di penangkaran burung MBOF bogor.Mengenai harga saat ini (2014) masih setara dengan harga indukan burung cucak rawa,yaitu kisaran harga 15juta/pasang .Memang masih sangat mahal untuk harga sepasang burung ,karena masih sangat langka.Tapi jika Anda tertarik ingin mengembang biakkan,saya rasa prospeknya sangat bagus.

Back To Top