Burung Grosbeak dari keluarga finch

Tiyangmagelang -Burung grosbeak dari family fringilidae atau finch yaitu dari genus Coccothraustes.Jika sebelumnya sudah pernah saya post tentang Burung grosbeak dari keluarga cardinal,nah untuk kali ini saya post yang dari keluarga emprit.Dengan ukuran yang lebih kecil,yakni 18-22cm dengan warna bulu yang tidak kalah dengan grosbeak dari keluarga cardinal.

1.Hawfinch

hawfinch

Hawfinch (coccothraustes coccothraustes) adalah burung yang berhabitat di Amerika utara.Memiliki panjang postur tubuh sekitar 16-18 cm dan berekor pendek.Berwarna orange kecoklatan di bagian kepala dan paruh berwarna hitam.

2.Evening Grosbeak

evening grosbeak

Evening grosbeak (coccothraustes vespertinus) adalah burung yang mempunyai genus dan tempat tinggal yang sama dengan burung hawfinch.Namun mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dengan panjang sekitar 19-22 cm.Dengan kolaborasi warna orange,kuning,hitam,putih dan coklat.

3.Hooded Grosbeak

hooded grosbeak

Hooded grosbeak (coccothraustes abeillei) adalah burung finch besar yang berasal dari Amerika tengah.Berwarna hampir sama dengan Evening grosbeak,hanya saja di bagian kepala berwarna hitam untuk yang jantan.
0 Komentar untuk "Burung Grosbeak dari keluarga finch"
Back To Top