Hapeku mati suri

Posting pertama di bulan ramadhan setelah seminggu tidak bisa online karena hape yang saya gunakan untuk aktifitas blogging dan online mati disaat hari pertama puasa.Bisa dikatakan "mati suri",karena mati total juga tidak tapi hidup juga tidak bisa,mati hidup mati hidup terus.Apes tidak bisa online,gara-gara kelakuan saya sendiri.

hape mati
Akibat mati nya hape saya dikarenakan salah teknis dan akibat ulah tangan saya sendiri.Awal mulanya saya ingin mereset hape karena memory penuh.Entah apa yang terjadi padahal aplikasinya hanya sedikit sekali dan saya pikir karena cache masing-masing aplikasi yang pernah saya install dan kemudian saya uninstall tapi tidak sempurnya seperti pada laptop.

Saya melakukan reset tidak melalui menu setting,melainkan melalui mode recovery seperti biasa pada Android.Setelah saya melakukan clear cache dan clear data and factory reset yang  terjadi setelah reboot malah hanya muncul logo samsung berulang-ulang tanpa menampilkan menu.
Sambil tepuk jidat dan cengar-cengir sendiri saya lupa ternyata hp saya belum di root dan yang lebih parahnya lagi sudah tidak menyimpan custom rom android.Berkali-kali saya coba menyalakan dan meminjam hp teman untuk mendownload custom rom android ternyata tidak bisa diinstall karena belum di root.

Apes banget memang,tapi saya tahu solusi untuk membetulkannya yaitu dengan mengembalikan custom rom android ke gingerbread tapi syaratnya harus menggunakan laptop.Disini saya bingung lagi karena sudah tidak punya laptop,dan kemudian saya biarkan saja selama kurang lebih 6 hari mati yang kemudian saya coba bawa ke konter saat hari sabtu dimana saya punya banyak waktu luang.
Sesampainya di konter hp,saya langsung bertanya pada pemiliknya"apakah Anda bisa menginstall ulang rom android dan biayanya berapa?".Kemudian si pemilik konter tersebut menjawab "bisa mas,biayanya 150ribu rupiah".Saya kaged dan dalam hati berkata"buset deh cuma install rom saja segitu?",lalu saya tawar dengan harga yang sudah saya perkirakan sebelumnya tapi dia masih tetap tidak mau.

Akhirnya saya bilang terimakasih kalau segitu mah tidak jadi dan langsung pergi sambil berfikir mau saya perbaiki sendiri di warnet besok.Coba bayangkan saja,hanya problem sedikit yang menurut saya adalah sangat mudah memperbaiki jika ada laptop kok biayanya mahal banget.Memang mudah,orang sudah pernah saya buatkan tutorialnya di blog ini tentang " Cara mengembalikan update samsung galaxy ace ke gingerbread".

Kemudian di hari berikutnya yaitu hari minggu,untung ada teman saya yang punya laptop.Dengan biaya quota internet yang saya punya,lalu saya pinjam sebentar buat memperbaiki sendiri.Lumayan tidak perlu bayar mahal-mahal sudah bisa dibetulkan lagi sendiri.

Terima kasih buat teman saya yang sudah dengan senang hati meminjamkan laptopnya sebentar buat saya,semoga mendapatkan banyak berkah.
Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Hapeku mati suri"
Back To Top