Rasanya semburan bisa ular cobra

Rasanya semburan bisa ular cobra- Ular cobra adalah ular yang berwarna hitam dan suka mengembangkan lehernya. Ular seperti ini kalau di desa saya biasa disebut "ulo dumung". Terkenal sangat agresif dan berani melawan jika merasa terganggu seperti yang pernah saya alami 4 tahun lalu.

ular cobra
Dulu sebenarnya saya takut dan geli melihat binatang reptilia,terutama ular,karena lebih menyukai binatang mamalia dan aves atau Dunia Burung.Namun karena saya penasaran maka saya nekad untuk memegang-megang binatang yang menggelikan ini hingga akhirnya berani karena nekad.

Saya mempunyai pengalaman yang cukup mengerikan bermain ular,lebih tepatnya ketika sedang menangkap ular liar. Waktu itu saya mau menangkap ular cobra yang ukurannya lumayan besar.Dengan hanya bermodalkan nyali dan keberanian,saya mencoba melumpuhkan ular tersebut.
Butuh waktu yang cukup lama untuk mengganggu ular tersebut dengan tujuan supaya ular tersebut keletihan sehingga nanti akan lebih mudah untuk ditangkap.Memang sangat galak sekali ular cobra kalau sudah marah,selalu menyemburkan bisanya untuk melawan.Suara desisan yang khas selalu ia keluarkan hingga akhirnya ular tersebut mulai lemas dan saya langsung menggait leher ular itu dengan menggunakan kayu yang ujungnya berbentuk huruf V.

Karena ular sudah tidak bisa berkutik lagi,lalu saya coba mendekatkan tangan saya untuk menggapai kepala ular tersebut.Berlahan-lahan saya coba mendekat,tapi sempat kaged ketika kepala ular tersebut menoleh ke arah muka saya.Saya berhenti sebentar menunggu ular tersebut kembali tenang,kemudian saya mendekat lagi dan mulut ular tersebut menganga lalu menyemprotkan cairan bisa nya tepat mengenai mata sebelah kanan saya.

Wow!!,inikah air liur ular?,rasanya panas dan membuat mata saya sangat pedih sekali rasanya. Kalau saya ibaratkan dengan sebuah ramuan air cabe yang mendidih.Memang sangat pedih sekali,apalagi mengenai organ tubuh yang sangat sensitif yaitu mata.

Setelah terkena semburan tersebut lalu saya berlari pulang dan menyuruh orang yang melihat aksi saya tadi untuk menangkapnya.Untung di desa saya ada orang yang biasa mengobati orang dengan cara yang sederhana,anggap saja seorang Tabib.Saya pulang dan segera menuju rumah sang tabib tersebut.Untung orangnya sedang ada dirumah,karena biasanya sering keluar.Disana saya malah di omeli yang katanya begini ,"kapok,wes tau ngrasani kok ijeh baleni",yang artinya sudah pernah ngrasain kok masih diulangi.

Memang ini adalah peristiwa kedua saya terkena bisa binatang,dulu pernah bagian mata yang kiri tapi saya tidak tahu binatang apa yang nyembur waktu itu. Di dalam pikiran saya, perasaan takut dan was was itu menyelimuti,bagaimana jika mengganggu penglihatanku nantinya. Sebelum sang tabib bilang bahwa ini tidak akan terjadi apa-apa, ya hanya menahan sakit selama beberapa jam,mungkin juga beberapa hari.

Karena pengobatannya sederhana dan tanpa diberi ramuan ataupun obat-obatan.Caranya hanya menggunakan batu akik berwarna putih yang kemudian digunakan untuk memijat bagian luar mata saya.Berlahan ia memijat dan berlahan-lahan rasa perih yang saya rasakan itu mulai hilang.(cerita pengobatan tradisional saya potong,)

Selama 2 hari mata saya ditutup sebelah,sudah mirip bajak laut coy.Alkhamdulillah setelah itu penglihatan saya normal kembali sampai saat ini.Pengalaman itulah yang membuat saya kapok untuk bermain ular.
Tag : Catatan
4 Komentar untuk "Rasanya semburan bisa ular cobra"
Back To Top