Cara mengoptimalkan kinerja android

Cara mengoptimalkan kinerja Android - Android adalah system operasi pada smartphone yang sekarang sudah tumbuh dengan sangat pesat. Ada berbagai macam merk dengan ukuran yang bervareasi bisa kita jumpai dimana-mana. Seakan-akan gadget ini sudah menjadi barang yang harus dimiliki,entah hanya sekedar buat main game,foto-foto, internetan, atau hanya buat gaya-gayaan semata.
cara mengoptimalkan kinerja android
Cara memaksimalkan kinerja Android.Pada dasarnya semua elektronik itu sama saja, pertama  kali menggunakan pasti kinerja atau performa nya cukup bagus,tapi lama-kelamaan masalah kelemotan itu pasti ada. Namanya gadget bisa membuat kita senang dan terhibur ,tapi terkadang juga membuat kita jengkel dengan gadget tersebut,misalnya karena sering hang.

Bagi orang yang punya banyak uang mungkin mudah saja, tinggal jual kemudian ganti yang terbaru yang masih fresh.Tapi bagi yang pas-pasan tentu akan berfikir berkali-kali jika mau ganti yang baru.Jika gadget android anda sering lemot,kinerjanya sangat lambat, coba gunakan tips menggunakan gadget android dibawah ini.

1.Berapa besar kapasitas penyimpanan gadget Anda
Kapasitas atau ruang penyimpanan pada perangkat android ini adalah satu-satunya spesifikasi yang kadang penggunanya tidak memperhatikannya dan cenderung memaksakan.Seberapa besar kapasitas internal memory dan RAM pada gadget Anda ini sangat mempengaruhi kinerja gadget Anda.Jika RAM nya kecil maka kinerja hp Android akan menjadi sangat lambat jika ada aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

2.Install aplikasi yang penting
Namanya manusia pasti punya rasa penasaran dan selalu ingin mencoba menggunakan berbagai aplikasi yang ditawarkan di Google Play,apalagi pengguna baru.Perlu diketahui bahwa terlalu banyak menginstall aplikasi juga akan memperlambat kunerja HP android karena terlalu banyak ruang yang terpakai.Saran saya,hapus saja aplikasi yang jarang atau sudah tidak pernah Anda gunakan.

3.Matikan aplikasi yang sedang berjalan
Menggunakan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan,pasti performanya akan lain jika dibandingkan dengan hanya memainkan satu aplikasi saja.Hal ini dikarenakan penggunaan RAM nya lebih besar.Matikan saja aplikasi yang sudah tidak terpakai.

4.Matikan /un check Background data
Background data adalah fitur menu setting Account and Sync pada gadget android.Ini adalah settingan semua akun yang akan mensinkronisasi data pada aplikasi.Hidupkan jika sedang dibutuhkan saja,misalnya sedang mencari aplikasi di google play ataupun sedang menggunakan aplikasi gmail.Matikan saja jika tidak begitu diperlukan supaya semua aplikasi tidak tersinkronisasi secara otomatis,selain untuk mengurangi penggunaan RAM juga dapat menghemat bateray.

5.Gunakan aplikasi untuk menghapus cache dsb.
Install aplikasi tambahan untuk menghapus /membersihkan cache ataupun yang bisa mematikan aplikasi lain yang sedang berjalan.Install lah satu aplikasi saja,untuk menghemat ruang penyimpanan.

6.Rooting HP Anda
Tahu tentang rooting android kan?,jika belum,tanya sama mbahmu dulu. Rooting hape android ini banyak manfaatnya terutama untuk hp yang memory internalnya kecil.Kita bisa melakukan tindakan yang di hp yang belum di rooting tidak bisa.Miaalnya,kita bisa memindahkan aplikasi yang terinstall di internal memory (terutama aplikasi hasil download) ke exsternal memory.

Semua perangkat elektronik mempunyai permasalahan yang dinamakan lemoot meskipun tidak setiap hari.Apa yang terjadi,pasti karena faktor kapasitas atau ruang penyimpanan dan karena faktor file-file sampah yang menumpuk atau cache browser yang berlebihan.Bijaklah dalam menggunakannya, Semoga Cara mengoptimalkan kinerja android diatas dapat bermanfaat buat Anda yang sedang membaca,good luck.
Tag : Tips Android
4 Komentar untuk "Cara mengoptimalkan kinerja android"
Back To Top