Burung cantik dari Amerika

Burung cantik dari Amerika. Jika di Asia kita mengenal burung cantik asal Indonesia yaitu Cenderawasih atau Bird of Paradise. Di benua Amerika juga ada yang hampir menyerupai dengan species-species burung paradise atau paradisidae. Seperti kedua burung berikut ini.

1.Quetzal bird

the most beautiful  bird in the world
Quetzal adalah nama kelompok burung dari  ordo Trogoniformers yang masih sekerabat dengan jenis burung-burung Trogon. Ada sekitar 6 species dari 2 genus yang tergolong dalam burung Quetzal diantaranya adalah:

©Genus Pharomachrus :
-Crested quetzal, Pharomachrus antisianus.
-Golden-headed quetzal,Pharomachrus auriceps.
-White-tipped quetzal ,Pharomachrus fulgidus .
-Resplendent quetzal,Pharomachrus mocinno.
-Pavonine quetzal, Pharomachrus pavoninus.

©Genus Euptilotis:
-Eared quetzal, Euptilotis neoxenus.
Kolaborasi warna bulu cantik mengkilap keemasan yang indah dengan ekornya yang panjang merupakan species burung Trogon tercantik di dunia.

2.Guenian Cock of the Rock

the most beautiful  bird in the world

Nama burungnya keren sesuai dengan tampilan fisiknya. Guenian cock of the rock (rupicola rupicola) adalah sejenis burung kicau (passerine) dari amerika selatan.Merupakan species burung dari genus Rupicola dan dari family Contingidae. Burung pemakan serangga dan buah-buahan ini memang sangat unik, seperti kelompok burung dari contingidae yang lain ada umbrella bird,screaming piha dan teman-temannya yang memiliki bentuk yang unik.
2 Komentar untuk "Burung cantik dari Amerika"
Back To Top