Cara Membuat Pageination Page di Postingan Blogger

Cara membuat pageination page di postingan blogger. Pageination adalah proses membagi konten blog atau postingan blog dan menampilkannya pada halaman terpisah dalam satu judul artikel postingan.Jika kalian lihat di home page blog ini,di bagian bawah tepat di bawah barisan posting artikel yang bertuliskang angka 1,2,3 dan seterusnya,itulah yang dinamakan pageination.Saya tidak akan membahas pageination yang ada di home page seperti itu karena sudah sangat banyak sekali blogger yang membahasnya.

Cara membuat pageination page di postingan blogger

Disini saya akan menuliskan tentang bagaimana cara membuat pageination page di postingan blogger.Jika di wordpress mungkin lebih mudah ya kan?,jawab "iya" untuk pengguna wordpress. Bagaimana untuk blogger?,tenang bos masih banyak jalan menuju Magelang.Cara ini mungkin sesuai buat kalian yang suka menulis artikel sangat panjang sekali dalam satu judul.Yang pasti bisa membuat artikel post kita lebih tersusun rapi per halaman dalam satu judul. Cara membuat pageination page di postingan blogger bisa dibilang mudah, tapi juga cukup ribet karena belum bisa di setting secara otomatis,mungkin ada diantara kalian yang mau ngedit silahkan untuk dikembangkan lagi.Caranya seperti berikut,oh iya untuk priviewnya bisa lihat di postingan saya tentang Cerita Rakyat Terjadinya Kota Magelang

1.Buat artikel baru yang panjang,atau bisa juga jika sudah ada artikel blog kalian yang sudah di publikasikan untuk diedit kembali p
ada mode HTML bukan Compose mode.

2.Copy Pastekan kode berikut ini di postingan blog kalian.




Di dalam kolom text area diatas adalah kode pembatas artikel antara artikel post di halaman pertama,kedua,ketiga dan seterusnya. Misalkan seperti ini,copy pastekan kode pertama di awal postingan kalian < span class="content1" > Tulis artikel halaman pertama disini, ,lalu copy paste kode selanjutnya dibawahnya yang nanti akan muncul dihalaman berikutnya seperti ini < span class="content3" style="display:none"> Artikel post yang akan muncul di halaman kedua,di bagian kalimat yang ingin kalian pisahkan di halaman berikutnya. Begitu juga seterusnya untuk halaman ketiga.

3.Kemudian copy pastekan kode berikut ini di bagian akhir artikel yang Anda buat.




»Keterangan,untuk link url bisa kalian buat manual dengan url artikel yang kalian buat tersebut,saya rasa kalian lebih paham tentang penulisan URL ini.


4.Langkah terakhir adalah menambahkan kode javascript ke dalam postingan yang kalian buat. Kodenya adalah seperti berikut.



Memang terlihat cukup ribet,harus menambah-nambahkan kode ke dalam artikel blog,oh iya,kode tersebut kadang tidak bisa bekerja dengan baik dan kadang membuat postingan malah jadi acak-acakan, Seperti itu cara membuat pageination page di postingan blogger. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat.
Tag : blogger, Tutorial
Back To Top