Cara menghapus iklan di google chrome

Cara menghapus iklan yang sering muncul di google chrome. Google chrome adalah satu-satunya software yang sering saya gunakan dibandingkan yang lainnya untuk berselancar di dunia internet. Entah kenapa saya lebih suka menggunakan chrome ini setiap kali saya online.

Cara menghapus iklan di google chrome
Hal yang paling membuat saya malas saat bermain internet adalah ketika browser yang saya gunakan menampilkan iklan-iklan banner yang tidak jelas. Awalnya saya berfikir bahwa itu mungkin iklan yang saya pasang di blog ini. Tapi di blog ini saya tidak memunculkan iklan yang melayang seperti itu,disini hanya ada satu iklan di sidebar dan popup saja ;) . Jadi sepertinya tidak mungkin hal itu bisa terjadi. Lalu saya coba untuk menhilangkan semua kode iklan yang ada di blog ini dan coba buka lagi tampilannya,ternyata tetap saja masih muncul.

Kemudian saya coba buka-buka di blog tetangga yang lain dan hasilnya ternyata juga sama. Iklan bertebaran di samping dan bawah secara bergantian yang membuat loading blog jadi ter reload berkali kali karena model iklannya yang berubah-ubah. Ini yang selalu membuat kinerja laptop saya lambat, mengingat laptop saya ini jadul yang hanya memiliki ram 1GB saja.

Lantas saya bertanya pada suhu, yaitu Mr Google tentang bagaimana menghilangkan iklan yang sering muncul di google chrome. Suhu pun langsung memberikan ribuan jawaban untuk saya periksa satu-satu dan saya hanya membuka satu saja paling atas yang mungkin bisa menyelesaikan masalah ini.

Disitu saya baca caranya yaitu dengan menginstall extensions atau plugin yang bernama adblock. Kemudian langsung saya install plugin tersebut. Pada mulanya memang bisa bekerja dengan baik,memblock semua iklan yang ada pada blog-blog. Tapi lama-kelamaan ternyata adblock juga kwalahan memblock iklan-iklan yang muncul tersebut,terbukti masih saja ada yang muncul.
Saya percaya masih ada banyak jalan,sambil berfikir sejenak mengamati iklan-iklan yang seakan-akan menghina saya,berkedip kedip,keluar masuk dari kanan kiri. Disitu saya melihat di bagian kiri screen sepertinya ini simbahnya iklan yang muncul. Coba kalian cermati betul-betul gambar dibawah ini yang saya beri tanda.

Cara menghapus iklan di google chrome

Sebelumnya saya memang pernah mengalami kejadian seperti ini. Masalah munculnya iklan di browser bisa terjadi karena adanya bawaan dari software yang kita download. Biasanya software gratisan yang akan menambahkan iklan di dalamnya yang kemudian iklan-iklan tersebut akan muncul ketika kita online. Sama seperti menggunakan smartphone.

Langkah selanjutnya adalah, saya mencari file yang namanya tertera pada iklan yang muncul di sidebar seperti yang saya tandai diatas. Saya cari di program file sudah tidak ada dan sepertinya sudah ikut terhapus foldernya mengikuti software yang sudah saya uninstall.

Selanjutnya adalah memeriksa program melalui Control panel-Programs-Programs and Features .Perhatikan beberapa nama-nama software yang terinstall di laptop kita,dan lihat gambar program file laptop saya di bawah,ternyata ada nama yang saya cari,dan itu sama seperti iklan yang muncul seperti diatas. Kemudian klik nama program tersebut lalu pilih uninstall,

Cara menghapus iklan di google chrome

dan sekarang buka kembali browsernya, kita cek kembali dan al hasil iklan-iklan tersebut sudah hilang seperti ini.

Cara menghapus iklan di google chrome


Contoh iklan yang muncul diatas mungkin tidak sama jenisnya dengan iklan yang muncul di browser google chrome kalian. Namun langkah-langkah untuk menghilangkannya
adalah sama dan butuh kejelian untuk mencari keberadaan file iklan tersebut.
18 Komentar untuk "Cara menghapus iklan di google chrome"
Back To Top