dolop pasar burung

Dolop pasar burung-Pasar burung adalah pasar tempat berkumpulnya para pedagang dan pecinta burung,antara penjual,pembeli dan juga penghobi.Berbagai jenis burung bisa kita jumpai di pasar burung,dari yang harganya ribuan sampai puluhan juta rupiah ,dari penjual amatiran sampai penjual profesional.
dolop pasar burung

Dolop pasar burung, berbicara tentang istilah dolop,mungkin hanya sebagian kecil yang tahu istilah tersebut,ini bukan nama dari om dolop yang terkenal yang pernah dibahas omkicau dot com. Di Magelang istilah kata dolop itu sama dengan ngapusi,dawak atau dalam bahasa nasionalnya adalah penipu,bohong.

Pernah beberapa kali saya menulis artikel tentang kasus-kasus ataupun modus-modus penipuan yang terjadi di dunia kicau mania.Seperti burung semiran, fan judmga burung yang mempunyai kemiripan dengan burung lain yang beda species. Kali ini saya ingin mengupas tentang dolop-dolop yang suka berkeliaran di pasar burung.

Hanya demi penghasilan yang lebih,cseseorang sanggup melakukan apa saja dan ada juga yang menghalalkan segala cara.Pedagang adalah orang yang pandai bicara, karena tanpa berbicara dan menjelaskan apa yang ingin dia jual kemungkinan besarnya barang yang diperdagangkan kurang laku.

Ada pedagang jujur tapi banyak juga yang tidak jujur, ini dinamakan dolop. Tingkah laku dan gaya bicara Dolop sangat pintar sekali untuk mengelabuhi calon pembeli. Omongannya pasti tinggi dan tidak mau menjelaskan secara rinci tentang kecacatan atau kekurangan burung yang ia jual.

Misalkan saja memberi tahu sudah makan voer atau belum,tangkapan hutan atau ternak, jantan atau betina dan lain-lain. Harga yang diberikan oleh pedagang seperti ini memang lebih murah, bagi yang belum paham jauh tentang burung yang ingin dibeli,biasanya pembeli akan mudah mempercayainya karena akan dibanding- bandingkan dengan burung yang sudah bagus dengan harga yang sudah mahal.

Untuk menghindari masalah seperti ini,jika kalian ditawari orang yang belum kalian kenal sebelumnya burung dengan harga yang lebih murah dari pasaran, jika bimbang dan ragu maka alangkah baiknya mengajak sahabat kalian yang sudah berpengalaman. Harga mungkin bukan menjadi masalah asalkan barang yang dibelinya sesuai dengan apa yang pedagang bilang.

Burung murah dari harga pasaran hanya ada 3 kemungkinan yaitu burung baru nangkap dari hutan, burung cacat dan burung curian. Dari ketiga kemungkinan tersebut jika nasib kalian bagus bisa mendapatkan burung hasil curian yang sudah bagus tapi pencurinya tidak tahu harga burung. Namun selanjutnya kalian juga bisa apes jika burung yang kalian beli diketahui oleh pemilik lama dan kemudian menuduh anda pencuri,hihiii. Salam kicau mania musnahkan dollop
0 Komentar untuk "dolop pasar burung"
Back To Top