video burung emprit bersuara kenari

Burung emprit atau pipit bersuara kenari. Ini memang unik tapi nyata pemirsa,seekor burung emprit/pipit kepala putih atau kalau dimagelang itu dinamakan emprit kaji ini mampu menirukan suara burung kenari. Memang secara keturunan atau literatur dunia perburungan,burung kenari juga termasuk burung emprit/pipit,hal inilah kemungkinan yang bisa menyebabkan burung emprit kaji bisa dilatih bersuara kenari.

Kalau kita pelajari lebih jauh dulu-dulunya,burung kenari yang sudah sangat fenomenal di Indonesia ini tidak bisa berkicau dengan irama lagu yang bagus jika menurut sejarah. Hasil kicauan yang mampu dilagukan kenari saat ini merupakan hasil dari persilangan antara burung kenari hutan dengan burung pipit/emprit yang tergolong dalam pipit pengicau hingga akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

Kita juga bisa lihat kenari dengan bulu yang cantik asli Indonesia namanya kenari gunung satu-satunya jenis kenari yang berasal dari Indonesia tepatnya dari kalimantan. Itu juga tidak mampu berkicau dengan bagus,mungkin jika dilatih bisa menjadi seperti burung kenari asal luar negeri seperti yang sudah marak di pasar burung Indonesia.

Oh iya,video burung emprit/pipit bersuara kenari ini saya peroleh dari group Pasar Burung Online Magelang di facebook. Pengupload atau pemiliknya saya sendiri lupa, sepertinya orang cilacap ,namun yang saya ingat hanyalah bahwa burung emprit kepala putih bersuara kenari ini dibanderol dengan harga 1jt an karena keunikannya ini. Seekor emprit kepala putih standart dipasaran harganya hanya 50 ribuan,tapi karena ada pelatihan khusus sehingga suara asli dari burung emprit itu sudah berganti menjadi suara burung kenari, jadinya si pemilik boleh memberikan/mematok  dengan harga khusus, kalau ada yang mau beli silahkan, jika tidak ada ya saya pelihara sendiri katanya.

Silahkan tonton video burung emprit bersuara kenari dibawah ini.

Tag : finch, Video
5 Komentar untuk "video burung emprit bersuara kenari"
Back To Top