Burung kenari rusia (russian canary)

Download mp3 suara burung kenari rusia-Kenari rusia pertama kali diperkenalkan oleh imigran Rusia yang membawa burung ini ke negara tujuannya, khususnya negara- negara di Amerika Utara seperti AS dan Kanada. Di Rusia, kenari ini telah dikembangbiakan selama ratusan tahun melalui seleksi indukan yang sangat cermat.
Burung kenari rusia (russian canary)

Kenari rusia merupakan burung dimorfik, sehingga burung jantan bisa dibedakan dari burung betina sejak masih muda, melalui perbedaan warnanya. Burung jantan muda memiliki wajah yang lebih oranye daripada burung betina yang rata-rata pucat.

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki kenari rusia :
  • Memiliki kemampuan mengagumkan dalam menghafal sebuah lagu (memorinya kuat). 
  • Memiliki larynx yang terlatih, dengan kemampuan yang sangat bagus, yang diwariskan dari generasi ke generasi. Larynx adalah kotak suara yang terletak pada persambungan rongga mulut dan trachea. Kotak suara inilah yang memungkinkan burung berkicau atau bersuara. Larynx terdiri atas rangka tulang rawan dan pita-pita suara. Otot-otot di dalam larynx akan menyesuaikan posisi, bentuk, dan tegangan dari pita-pita suara. Peralatan khusus inilah yang memberikan kemampuan khusus pada kenari rusia untuk meniru lagu panjang dan suara- suara bervariasi. 
  • Memiliki komposisi lagu yang baik dan terdiri atas gabungan beberapa irama seperti halnya gabungan burung liar yang berbeda habitat misalnya di hutan, lapangan, dan sungai-sungai. Itu sebabnya, suara kicauan kenari rusia terdengar alami, tidak seperti kenari german roller ataupun waterslager yang harus dilatih dulu dengan suara buatan seperti suara gemuruh dari air yang mengalir dan suara alami lainnya. Suara nyanyian kenari rusia terdiri atas 10 – 15 nada tinggi, dan bisa dilagukan selama 45 – 60 detik.(omkicau)
Silahkan dengarkan mp3 suara burung kenari rusia nya dibawah ini.
  1. Download mp3 suara burung kenari rusia
  2. Suara Flute Kenari Rusia
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
0 Komentar untuk "Burung kenari rusia (russian canary)"
Back To Top