Jalak kerbau/jalak penyu

Jalak kerbau (Acridotheres javanicus) atau juga dikenal sebagai jalak kebo, jalak hitam , jalak ungu, dan jalak penyu adalah spesies burung yang merupakan kelompok burung jalak-jalakan. Jalak kerbau / javan myna sangat popular sebagai burung peliharaan sejak dulu. Spesies ini biasanya ditemukan di daerah pertanian dan perkebunan. Beberapa tahun lalu, jalak kerbau sering ditemukan di pekarangan rumah di kawasan pedesaan, lingkunan persawahan, dan perkebunan.

jalak kerbau/jalak penyu

Burung jalak kerbau berukuran sedang yaitu sekitar (25 cm). Bulu berwarna abu-abu tua (hampir hitam)/ungu kehitaman (hampir hitam) pada kepala, sayap, dan ekor, ada bagian yang berwarna putih pada bulu primer (yang terlihat mencolok sewaktu terbang), serta tunggir dan ujung ekor yang berwarna putih.

Postur tubuh burung jalak hitam jantan lebih panjang ketimbang betina dan tatapan matanya pun lebih tajam. Burung jalak kerbau betina juga bisa berkicau sebagaimana pejantan. Apalagi spesies ber mata dan berkaki putih, mentalnya lebih bagus dibanding burung jalak yang bermata kuning.Burung jalak ino termasuk hewan yang rajin berkicau dengan variasi yang harmonis.

Silahkan download mp3 suara burung jalak kerbau atau jalak penyu dibawah ini.
  1. Download Mp3 Suara burung jalak kerbau
  2. Download Mp3 Suara burung jalak kerbau
0 Komentar untuk "Jalak kerbau/jalak penyu"
Back To Top