Suara burung kenari berner

Kenari Berner atau Bernese dalam bahasa Inggris, Berner dalam bahasa Jerman dan Bernois di Perancis, di ambil dari nama ibukota Swiss, kenari berner sudah ada sejak 1880, ketika perkawinan pertama dengan campuran dari Kenari Yorkshire. dan varietas ini pertama kali disajikan pada tahun 1910 di sebuah acara di Bern, dan diakui secara internasional pada tahun 1961.
Suara burung kenari berner

Pada tahun 1966 muncul dalam acara internasional di Lisbon, Portugal, di mana R. Koch mempresentasikan serangkaian Bernese kenari berkualitas tinggi. Kenari Bern berukuran sekitar 16-17 cm. Kepala kecil pada leher pendek dan harus ada bagian yang terlihat seperti terpisah di mana leher bertemu tubuh. Tubuhnya selaras dengan dada penuh dan sedikit melengkung, punggungan panjang dan sedikit melengkung. Sayap burung harus panjang dan berbentuk bulatan yang bagus. Ekor panjang dan menjalin. Paha harus terlihat hanya setengah dan kaki yang tegak.

Seperti layaknya kenari dalam golongan TYPE CANARY ,jenis kenari yang dikembangkan berdasarkan ukuran dan bentuk tubuhnya, kenari jenis ini mempunyai bentuk tubuh yang sangat proporsional. Ada beberapa variasi warna seperti kenari pada umumnya, namun yang paling sering ditemui adalah warna kuning, namun ada juga yang berwarna bon (brown) dan isabel. Suaranya yang nyaring dan panjang membuat jenis ini sangat istimewa.

Selanjutnya adalah kegesitannya yang membuat Berner selalu tampak prima, berbeda dengan jenis lain seperti Yorkshire yang lebih terlihat “dingin”. Terakhir yang menjadi andalan dari Berner adalah mentalnya yang sangat baik, Berner mempunyai mental petarung yang mumpuni dimana sangat diperlukan pada saat ajang perlombaan,

Silahkan bagi yang membutuhkan file mp3 suara burung kenari berner bisa download dibawah ini,
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
0 Komentar untuk "Suara burung kenari berner"
Back To Top