Suara tembakan burung sikatan abu-abu

Burung Sikatan kepala abu -abu atau grey headed canary flycatcher yang dalam bahasa Latinnya : (Culicicapa ceylonensis) adalah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dari genus Culicicapa. Burung ini merupakan jenis burung pemakan kumbang, lebah, lalat, kupu, serangga keci dan memiliki habitat di hutan, hutan dataran rendah, hutan pegunungan. tersebar sampai ketinggain 2.200 m dpl.

Suara tembakan burung sikatan abu-abu

Meskipun bernama grey headed canary flycatcher dalam bahasa inggrisnya,tapi burung ini bukanlah bagian dari Burung jenis kenari yang tergolong dalam burung finch,tapi burung grey headed canary flycatcher ini merupakan burung flycatcher yang masih berkerabat dengan burung sulingan/tledekan dan juga burung sikatan,

Ciri-ciri burung Sikatan kepala-abu memiliki Tubuh berukuran kecil (12 cm). Khas kepala dan dada abu-abu. Sedikit jambul. Tubuh bagian atas zaitun. Tubuh bagian bawah kuning. Iris coklat, paruh atas hitam, paruh bawah abu-abu, kaki coklat kekuningan. Aktif dan ribut, terbang dari cabang ke cabang, memburu serangga yang terbang. Secara teratur membuka- buka ekor seperti halnya burung jenis flycatcher yang lain.

Wilayah Penyebaran burung ini meliputi India, Cina selatan, Asia tenggara, Semenanjung Malysia, Sunda Besar. Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara.

Suara tembakan burung ini sangat rapat dan keras, seperti suara cililin ,Coba dengar dan download audio burung sikatan abu-abu/ grey headed canary flycatcher berikut ini.
  1. Download mp3 suara burung sikatan abu-abu
  2. Download mp3 suara burung sikatan abu-abu
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
0 Komentar untuk "Suara tembakan burung sikatan abu-abu"
Back To Top