Burung White-rimmed brush finch si cantik suara menarik

White rimmed brush finch adalah burung berkicau dari keluarga Emberizidae atau new world sparrows (American Sparrow/burung gereja amerika) yang merupakan sub species  Olive sparrow  dari genus Arremonops. Kelompok burung new world sparrow ini jika kita lihat secara keseluruhan memiliki warna bulu yang indah. Sebut saja yellow cardinal dan red crested cardinal yang saat ini sudah ada di Indonesia jika kita ingin memeliharanya.
Suara burung White-rimmed brush finch

Beberapa waktu lalu saya juga pernah memposting artikel tentang burung dari family Emberizidae yaitu Lark Sparrow dan Lark Bunting yang memiliki suara kicauan yang indah. Kali ini juga tidak kalah bagusnya dari segi tampilan fisik burung dan juga suara kicaunya.

White rimmed brush finch mempunyai warna bulu yang bagus. Corak warnanya sekilas seperti burung poksay. Bagian besar tubuhnya di dominasi oleh warna hijau gelap,warna putih di bagian iris matanya seperti Burung Hwamei dan juga warna identik burung gereja dari jenis Emberizidae adalah coklat kemerah-merahan yang menghiasi bagian atas kepalanya.

Habitat asli burung ini ada di hutan-hutan serta daerah pegunungan di negara kolombia dan juga equador. Burung dari benua Amerika memang banyak yang memiliki pesona keindahan warna. Sehingga tidak heran jika peminat burung hias di Indonesia mau mengimport banyak jenis burung dari sana.

Suara kicauan burung white rimmed brush finch ini bisa dibilang bagus dibandingkan species di atasnya yaitu Olive sparrow. Nadanya mirip sejenis burung kenari,hanya saja lagu yang dinyanyikannya tidak sama. Coba dengarkan audio mp3 suara burung white rimmed brush finch dibawah ini.
  1. Download mp3 White rimmed brush finch
  2. Download mp3 White rimmed brush finch
  3. Download mp3 White rimmed brush finch
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
15 Komentar untuk "Burung White-rimmed brush finch si cantik suara menarik"
Back To Top