Suara burung nightingale,si mungil yang mantab

Download mp3 suara burung nightingale. Suara burung kicau yang mantab,gacor dan berkicau tak kenal waktu,itulah burung Nightingale. Jenis burung dari keluarga dengan genus Lusciana. Ada 2 jenis burung nightingale yaitu Common Nightingale (Luscinia megarhynchos), dan Thrush Nightingale (Luscinia luscinia).

Kedua burung ini ada perbedaan warna bulu dan suara kicaunya namun tetap sama gacornya dan mantab. Untuk burung Thrush Nightingale warna bulunya lebih gelap dari Common Nightingale,untuk lebih jelasnya bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Suara burung nightingale,si mungil yang mantab

Menurut naturalis Sir David Attenborough, burung nightingale mampu menyanyikan 300 lagu cinta berbeda pada kicauannya. Lagu-lagu itu dinyanyikan di depan pasangan atau calon pasangan sepanjang malam, terutama pada musim kawin.

Jantan dan betina susah dibedakan, karena warna bulunya mirip. Namun postur tubuh jantan sedikit lebih besar daripada burung betina. Panjang tubuh burung jantan dewasa sekitar 15,5 – 16 cm atau lebih panjang dari burung European Robin, sedangkan betina sedikit lebih kecil. Burung jantan lebih aktif berkicau, dengan lagu bervariasi, dan suara yang lebih keras. Sedangkan burung betina jarang bernyanyi, monoton, dan volumenya tak sekeras burung jantan.

Berikut ini ada videonya dari burung Thrush Nightingale,perhatikan performa saat berkicau berikut ini.

Untuk mendengarkan suara kicau masing,masing burung tersebut,kami punya audionya yang mantab dan bisa buat masteran burung kicau seperti muray batu,cucak hijau,kacer dan sebagainya. Volume suaranya keras dan tebal,mantab pokoknya. Silahkan download dan dengarkan audionya di bawah ini.
Download Mp3 Suara Burung Common Nightingale
Download Mp3 Suara Burung Thrush Nightingale
Sekian semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
7 Komentar untuk "Suara burung nightingale,si mungil yang mantab"
Back To Top