Burung kidangan atau kaso-kaso

Burung kidangan atau kaso-kaso  kidangan yang dalam bahasa Inggrisnya disebut chesnut caped babbler (Timalia pileata) merupakan jenis burung berkicau dari keluarga Timaliidae, dan satu- satunya spesies dari genus Timalia.
Burung kidangan atau kaso-kaso

Burung ini memiliki persebaran di Asia, terutama Indonesia, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Nepal, Myanmar, dan Thailand.

Ciri-ciri burung kidangan atau kaso-kaso mempunyai tubuh berukuran sedang, dengan panjang tubuh sekitar 17 cm. Tubuh bagian atas berwarna cokelat kemerahan, mahkotanya berwarna merah, alis putih yang kontras dengan garis hitam yang tebal. Pipi berwarna putih sampai abu-abu. Adapun kekang hitam, dada berwarna putih bercoret hitam, sedangkan bagian perut abu-abu yang tersapu warna cokelat kekuningan di bagian sisi tubuh dan tunggirnya.

Burung kidangan ini mungkin tidak banyak yang kenal karena memang nama ditempat masing-masing berbeda. Selain itu juga suaranya yang standart jadi orang yang mau memelihara burung ini perlu diperhitungkan terlebih dahulu tujuannya untuk apa.

Bagi yang membutuhkan atau yang mau menambah koleksi suara burung atau hanya sekedar ingin tahu suaranya seperti apa. Silahkan dipilih sendiri mp3 suara burung kidangan atau kaso-kaso dibawah ini.
  1. Suara burung kidangan
  2. Suara burung kaso-kaso
  3. Suara burung kaso-kaso

Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : suara burung
3 Komentar untuk "Burung kidangan atau kaso-kaso"
Back To Top