Nyanyian merdu burung spot winged thrush

Nyanyian merdu burung spot winged thrush. Burung spot-winged thrush (Geokichla
spiloptera),
adalah jenis burung Punglor/anis yang termasuk dalam kelompok Asian thrush atau punglor asia,dalam klasifikasinya dikelompokkan kedalam family Turdidae dan merupakan species dari genus Geokichla.
Nyanyian merdu burung spot winged thrush

Karena burung ini bukan berasal dari Indonesia,jadi penjelasan namanya disini tetap menggunakan nama dalam bahasa internasionalnya Spot-winged thrush. Jika dilihat dari nama ilmiahnya,burung ini masih satu genus dengan burung Anis Macan (chestnut backed thrush) yang merupakan salah satu species burung Anis yang ada di Indonesia.

Habitat asli burung spot winged thrush ini berada di Sri Lanka,oleh penduduk setempat, burung ini dinamakan dengan Pulli Wal Awichchiya.

Suara kicauan asli burung ini di alam cukup merdu,lagu-lagu yang dinyanyikannya juga mengalun indah yang sekilas seperti suara siulan manusia. Hampir sama dengan Burung Musician Wren yang suaranya unik dan merdu.

Silahkan bagi yang penasaran mendengarkan suara kicaunya seperti apa,silahkan pilih beberapa audio vareasi suara yang berbeda dari burung spot-winged thrush dibawah ini.
  1. Download mp3 vareasi 1
  2. Download mp3 vareasi 2
  3. Download mp3 vareasi 3
  4. Download mp3 vareasi 4
Mungkin suara burung diatas bisa dijadikan suara masteran burung kicau yang kalian miliki. Typical suaranya bagus untuk Burung Cucak Hijau. Sekian dulu semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
14 Komentar untuk "Nyanyian merdu burung spot winged thrush"

penasaran...
burung2 mungil kicauannya sangat menarik

kalo burung kecil biasanya lebih pintar meniru suara..

kalau mimikrinya belum ada mas suaranya,ntar saya cari

jd burung ini gak ada di Indonesia ya sob?

Biar gda burungnya yang penting punya suaranya dh cukup sayamah ms :D

ini cocoknya buat nada panggilan masuk telpon hehe :D

monggo mas dinikmati saja ;)

boleh mas, saya baru dapet burung lovebird nih mas.tapi kayanya suaranya gtu-gtu aja.cuman warnanya aja yang bagus..

lovebird itu kalau suara memang cuma seperti itu mas,sering disebut 'ngekek',cuma sekarang anak-anak sudah mulai menjadikan lovebird buat mainan atau dijinakkan seperti burung paruh bengkok lainnya

mas saya download ulang beberapa suara burungnya, termasuk nyanyiar merdu burung spot winget thrushnya....masalahnya kemarin kompi saya instal ulang dan lupa mindahin file suara burungnya ke D....tapi sebelumnya saya mohon izin dulu dan makasih banyak.

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top