suara burung cucak ijo mini gacor

Mp3 suara burung cucak ijo mini gacor-Burung cucak ijo mini merupakan salah satu jenis burung daun atau leafbird yang masih sekerabat dengan jenis burung cucak ijo lainnya seperti cucak ijo besar,cucak ranting dan juga cucak cungkok. Secara keseluruhan tampilan warna burung cucak ijo mini sama persis dengan cucak daun besar atau greater green leafbird (Chloropsis sonneratii). Perbedaan utama terletak pada ukuran dan panjang tubuhnya.
suara burung cucak ijo mini gacor

Pada burung cucak ijo besar  memiliki panjang tubuh sekitar 22 cm, sedangkan cucak ijo mini sekitar 17-18 cm. Jika dibedakan dengan cucak ranting / cucak ranti bisa dilihat pada warna di tubuhnya. Warna buku Cucak ijo mini secara keseluruhan hijau, sedangkan cucak ranting memiliki warna hijau kekuningan pada bagian tubuh, kuning terang di bagian kepala, dan warna biru pada bulu - bulu sayap utama dan ekornya.

Cucak ijo mini memiliki suara yang sangat bervariasi, dan dianggap lebih pintar meniru suara burung lain daripada cucak ranting. Burung ini dapat ditemukan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Brunei, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Thailand. Khusus Indonesia, habitat aslinya hanya ada di Sumatera dan Kalimantan.

Cucak hijau mini memiliki dua subspesies / ras dengan wilayah persebaran berbedam yaitu :
  • Chloropsis cyanopogon septentrionalis (Robinson & Kloss, 1919): habitat di ujung selatan Myanmar (wilayah selatan Tenasserim), Thailand baratdaya, dan wilayah utara Semenanjung Malaysia.
  • Chloropsis cyanopogon cyanopogon (Temminck, 1830): habitat di wilayah selatan Semenanjung Malaysia, Sumatera, dan Kalimantan (termasuk Pulau Banggi, lepas-pantai utara).
Untuk membedakan jenis kelamin burung cucak hijau/ijo mini pada burung muda (jantan dan betina) maupun burung betina dewasa tidak memiliki warna kuning di bagian dagu hingga lehernya, tetapi lebih cenderung berwarna hijau dengan garis biru pucat, disertai lingkar mata kuning tipis. Hanya Cucak ijo mini jantan yang memiliki warna kuning pada bagian dagu hingga leher yang kemudian akan berubah menjadi warna hitam jika sudah dewasa.

Burung cucak ijo mini tergolong burung yang cerewet,suara crecetannya bagus dan juga pintar meniru/mimikri. Silahkan dengar dan download audio mp3 suara burung cucak ijo mini gacor dibawah ini.
Suara Burung Cucak Ijo Mini Terbaru


Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "suara burung cucak ijo mini gacor"
Back To Top