Suara burung cucak ranti/rante

Suara burung cucak ranti/rante-Cucak ranti sering disebut juga Cica-daun, burung daun, murai daun atau nama latinnya Chloropsis cochinchinensis. Burung  ini masih sekerabat dengan cucak hijau atau cucak ijo yang termasuk dalam keluarga burung Chloropseidae atau Leafbird dan dalam bahasa Inggris disebut Blue-winged Leafbird.
Suara burung cucak ranti/rante
img by Francis Yap; 

Burung ini menyebar luas mulai Asia Selatan dimulai dari India, Tiongkok barat daya, Asia Tenggara, Semenanjung Malaya, Sumatera dan pulau-pulau sekitarnya, Kalimantan termasuk pula di Natuna, dan Jawa.

Adapun ciri-ciri Cucak rante adalah, seluruh tubuh didominasi warna hijau terang (hijau daun), sementara pipi dan tenggorokan burung Cucak rante jantan berwarna hitam berkilau, bulu sayap dan tepi ekor berwarna kebiruan terang. Burung cucak rante jantan umumnya memiliki warna kekuningan seperti kalung di dada, tepat di bawah warna hitam.

Kedua jenis kelamin memiliki sepasang strip malar biru berkilau di sisi dagunya, sedangkan cucak rante betina memiliki kepala hijau dan tenggorokan biru. Iris mata berwarna coklat, paruh hitam, dan kaki abu-abu kebiruan.

Suara kicauannya bisa kalian dengarkan dibawah ini,
Suara Cucak Ranting Gacor Buat Masteran
Suara burung cucak ranti/rante gacor
Suara burung cucak ranti/rante di alam
  1. Download mp3
  2. Download mp3
  3. Download mp3
  4. Download mp3
Yang tidak bisa mendownload dengan hp,silahkan kunjungi halaman update mp3 suara burung Cucak ijo DI SINI
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
0 Komentar untuk "Suara burung cucak ranti/rante"
Back To Top