Suara burung hermit thrush

Burung Hermit Thrush. Barangkali belum banyak yang tahu dan asing dengan nama burung yang satu ini. Burung ini merupakan jenis burung berkicau yang berasal dari benua Amerika yang merupakan kelompok burung keluarga Turdidae (Punglor). Burung Hermit Trush juga merupakan sepupu dari Zoothera interpres atau Punglor Kembang yang ada di Indonesia.
Suara burung hermit thrush

Burung Hermit Trush memiliki ukuran tubuh menengah yaitu antara 15-17cm dan banyak ditemukan di Amerika Utara. Berkembang biak di hutan campuran di Alaska, Kanada,  bagian barat Amerika dan timur laut Amerika. Pada musim dingin burung Hermit Trush biasanya melakukan migrasi ke Amerika Serikat bagian selatan hingga sampai ke Amerika Tengah namun sebagian lain masih tetap bertahan di wilayah utara Amerika Serikat, tepatnya di selatan dan daerah pesisir negara Ontario.

Ciri-ciri burung hermit thrush adalah sebagai berikut.
Pada bagian bawah sayap terdapat  warna putih agak gelap, ada warna coklat pada bagian atas dan ekor kemerahan.Memiliki kaki yang berwarna pink dan terdapat cincin yang berwarna putih pada daerah sekitar mata atau yang disebut kaca mata.Burung Hermit Trush yang berada di daerah timur Amerika mempunyai rwarna lebih gelap pada bagian atas tubuhnya, sedangkan Burung Hermit Trush yang berada di bagian barat berwarna lebih terang (abu- abu kecoklatan).

Seperti jenis burung Punglor pada umumnya, makanan alami dari burung Hermit Trush adalah buah-buahan seperti buah berry, serangga dan cacing.

Salah satu keunikan dari burung hermit Trush adalah burung ini lebih sering berkicau pada malam hari. Suara kicauan burung ini sangat halus dan terdengar mirip dengan seruling. Nada awalnya agak tinggi lalu turun beberapa fase nada dalam kunci minor setelah itu akan diulang dengan ngeroll (variasi yang berbeda- beda).

Silahkan bagi yang mau mendengarkan suara kicau burung Hermit Thrush bisa langsung pilih dibawah ini.
  1. Suara burung  hermit thrush
  2. Hermit thrush bird sounds
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Suara burung hermit thrush"
Back To Top