Suara burung jagal papua yang sangar

Suara burung jagal papua. Burung jagal papua /hooded butcherbird (Cracticus cassicus) adalah jenis burung yang berasal dari Indonesia bagian timur yaitu Papua dan juga menghuni Papua Nugini. Burung ini disebut burung Moro-moro oleh penduduk setempat. Berwarna hitam putih seperti Burung Kacer,berparuh panjang dan tebal seperti gagak dan berukuran 32–35 cm.
Suara burung jagal papua yang sangar

Disebut burung jagal karena perilaku berburunya yang ganas dan sangar. Mereka memburu mangsa secara berkelompok, terdiri atas 3-4 ekor. Burung muda biasanya mengikuti burung dewasa, yang kemungkinan bapak atau ibunya sendiri. Burung ini menangkap mangsanya dengan paruhnya yang keras. Setelah itu, jagal papua akan mengoyak buruannya. 

Pakan utamanya adalah serangga berukuran besar, reptil kecil, katak, laba- laba, tikus, bahkan burung-burung kecil. Tetapi burung ini juga memakan buah- buahan sebagai selingan.

Suara burung jagal papua sangat keras,berdasarkan informasi yang saya dapatkan, ketajaman suaranya dapat didengar sampai jarak yang cukup jauh. Selain itu,burung ini juga pandai menirukan suara burung lain dan suara disekitarnya. Silahkan lihat tayangan video burung jagal papua berikut ini yang oleh pemiliknya dilatih bersuara seperti ayam berkokok dan menyanyikannya dengan sangat fasih.


Burung ini juga sudah beredar di jawa, meskipun mungkin melalui penyelundupan yang akhir-akhir ini banyak yang digagalkan :D. Bagi yang mau koleksi suara burung atau sekedar ingin tahu suara kicau burung jagal papua ini bisa di download melalui link download di bawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
3 Komentar untuk "Suara burung jagal papua yang sangar"
Back To Top