Suara burung tledekan/sulingan laut

Suara burung tledekan/sulingan laut-Burung tledekan laut atau sulingan laut atau Sikatan biru-putih (Cyanoptila cyanomelana ) yang dalam bahasa inggrisnya disebut Blue-and-white flycatcher adalah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dan dari genus Cyanoptila. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga seperti ulat,larva kumbang, tawon, buah keci dan memiliki habitat di hutan primer, hutan sekunder, tersebar sampai ketinggain 1.400 m dpl.
Suara burung tledekan/sulingan laut

Tledekan laut sebenarnya burung migrasi. Ia senang berpindah-pindah tempat. Habitat aslinya antara lain di Jepang, Korea, serta sebagian wilayah China dan Rusia. Namun jika wilayah tersebut dilanda musim dingin, tledekan laut akan “mengungsi” ke selatan, mulai dari Vietnam, Kamboja, Thailand dan Indonesia (khususnya Sumatera dan Kalimantan).

Sekitar April – Mei, yang di habitat aslinya memasuki musim panas, mereka akan balik ke kampung halaman masing-masing, dan berkembang biak di sana.(ref omkicau)

Ciri-ciri Sikatan biru-putih memiliki tubuh berukuran besar (17 cm).
Burung jantan: muka, tenggorokan, dada atas hitam. Dada bawah, perut, penutup ekor bawah putih. Tubuh bagian atas biru mengkilap. Bercak putih pada pangkal ekor.
Burung betina: Tubuh bagian atas coklat abu-abu. Sayap dan ekor coklat. Tenggorokan tengah dan perut putih. Iris coklat, paruh hitam, kaki hitam.

Tledekan laut sering juga disebut sulingan laut, karena memang kicauan burung ini mirip suara seruling. Merdu, meski suara yang terdengar sedikit kurang variatif. Volumenya pun kurang keras dibandingkan dengan saudaranya, tledekan gunung.

Silahkan bagi yang membutuhkan audio mp3 suara burung tledekan laut dibawah ini,mungkin bisa untuk memancing suara burung tledekan yang kalian miliki.
  1. Download mp3 tledekan laut
  2. Download mp3 tledekan laut
  3. Download mp3 tledekan laut
  4. Download mp3 tledekan laut
  5. Suara burung tledekan laut betina
Sekian,semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
6 Komentar untuk "Suara burung tledekan/sulingan laut"
Back To Top