Suara Burung Wood Thrush

Suara burung wood thrush. Lagi species burung pengicau dari keluarga Turdidae yang memiliki tampilan yang mirip dengan Burung Song Thrush yaitu Wood Thrush (Hylocichla mustelina). Habitan asli burung ini berada di Amerika Utara dan kadang bermigrasi ke Amerika bagian tengah jika musim dingin tiba.
Suara burung wood thrush

Wood thrus jika diartikan secara garis besarnya adalah Punglor Kayu. Nah di Indonesia terutama di dunia perburungan,banyak orang menyebut punglor kuning yang merupakan burung migrasi yang setiap tahunnya singgah di Indonesia, yang mempunyai nama dalam bahasa Imggrisnya Eyebrowed Thrush ( Turdus obscurus ) itu sebagai punglor kayu. Entah dari mana penyebutan itu datang,mungkin karena warna bulunya yang seperti warna pohon.

Burung wood thrush memiliki ukuran Lebih kecil dari Robin Amerika, dan lebih besar dari Hermit Thrush yaitu sekitar 18-21cm. Berwarna coklat kemerahan pada bulu bagian atas tubuhnya dan pada bagian bawah berwarna putih dengan bintik-bintik coklat yang mirip dengan burung Song Thrush.
Suara kicau burung wood thrush sangat merdu dengan alunan nada yang indah di dengar.

Meskipun mirip dengan song thrush,tapi suara burung wood thrush tidak seperti song thrush yang lihai dalam menirukan suara burung lain. Burung wood thrush sendiri vareasi suaranya sedikit dan cenderung terdengar seperti monoton tapi sangat unik dan merdu. Silahkan dengarkan audio mp3 suara burung wood thrush dibawah ini.
  1. Suara burung wood thrush
  2. Suara burung wood thrush
  3. Suara burung wood thrush
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
Back To Top