Ask- Bisakah satu akun adsense untuk dua akun youtube?

Bisakah satu akun adsense untuk dua akun youtube yang berbeda?. Meskipun blog ini bukan forum diskusi dan juga tidak ada menu forum nya,dan kebetulan juga saya tidak aktif di forum online manapun.  Saya berharap dengan adanya postingan ini,apa yang sedang saya pikirkan dapat terjawab dengan bantuan para ssahabat blogger semua.
Ask- Bisakah satu akun adsense untuk dua akun youtube?

Begini,saya memiliki 2 akun youtube yang berbeda dan memiliki satu akun adsense Karena membuat akun adsense melalui youtube lebih mudah maka saya buat satu akun adsense dengan akun youtube saya yang satunya.

Nah,karena di akun youtube yang satunya itu juga sudah ada video yang saya upload,jadi saya monetise juga menggunakan akun adsense yang saya miliki. Tidak ada kendala atau permasalahan saat menautkan adsense ke akun youtube saya yang satu itu.

Tapi di data analisis akun youtube saya yang satu tidak ada earning sama sekali alias nol nol nol dolar. Padahal viewer nya sudah hampir sama dengan akun youtube yang sudah saya monetise lebih dulu.

Yang saya pertanyakan, apakah bisa satu akun adsense digunakan untuk memonetise dua akun youtube yang berbeda?. Saya sudah melihat di aturan kebijakan monetise di support google. Disana ada pemberitahuan seperti ini.
"Jangan membuat akun duplikat karena hal ini bertentangan.dengan Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Agar dapat terhubung dengan akun AdSense, akun YouTube tidak boleh dinonaktifkan untuk monetisasi."
Yang saya bingungkan adalah kata-kata "jangan membuat akun duplikat",itu maksudnya bagaimana ya?. Apakah tidak boleh membuat satu akun adsense pada satu komputer/IP ataukah tidak boleh menggunakan dua akun youtube dengan satu akun adsense?. Silahkan bagi yang sudah lama bermain adsense bisa berbagi pengalamannya di kolom komentar.
Tag : Catatan
21 Komentar untuk "Ask- Bisakah satu akun adsense untuk dua akun youtube?"

haduh kalau itu sih saya juga gak tau mas,semoga yang lainnya bisa membantu :)

seharusnya kan ada pemberitahuan saat mengaitkan akun youtube dengan adsensenya ya,seperti ini misal "maaf akun adsense anda sudah digunakan untuk memonetise akun youtube lain"

saya sudah lama daftar google adsense sampai sekarang belum juga diterima... gimana caranya agar cepat diterima ya? terimakasih

Kalao saya bisa aja kang. 1 acount adsense dipai 3 accoun you tube. sampai saat ini masih lancar.

Blm nyoba main di yuotube sih mas, cuma periksa lagi aja monitisenya. BarangKali aja ada yg kelewat dlm pengaturannya. :)

sekarang sangat mudah lewat youtube mas,dalam hitungan jam langsung aprove,usahakan menggunakan email baru

apa karena banyak yang dilihat dari embed blog kali ya?

cara pengaturannya gimana mangs aduls???

bisa gan, saya 2 akun youtube dengan email berbeda dikaitkan dengan 1 addsense.
itu caranya hampir sama, pengaturan via youtube, nanti ada permintaan kode adsen dan konformasi nomer telpon. masukan aja nomer telpon yang dulu pernah dipakai buat daftar pertama kali.
tunggu kode via sms - abis itu masukan kode nya udah selesai.

Gan ane kan pernah buat adsense youtube trus ane buat lgi dengan data yg sama kaya yg adsense lama kecuali emailnya beda . it u boleh gak ?

Kalau dua akun yutub, dengan satu email gimana?
pengalaman saya persis dengan pengalaman admin disini,
Padahal akun yutub kedua saya video nya sudah termonetisasi semua dan kebetulan viewer nya juga lebih banyak akun kedua, tapi di rincian adsensi sepertinya akun ke dua saya itu gak ada. Gimana??? kumaha??? pie iki??? <<< hehe

bagaimana cara menghapus reputasi buruk didlm video manager saya??

bagaimana cara menghapus reputasi buruk didlm video manager saya??

Wahh, mengingat masalah mas ini saya jadi ragu menggabungkan kedua akun youtube saya. Dan sampai saat ini saya belum menemukan jawaban yg pass

yang jelas untuk 5 akun youtube dalam satu akun adsense jawabanya bisa.anda tinggal kaitkan saja akun youtube yang lainya ke satu akun GA anda.dan tentang reputasi buruk,itu tidak jadi masalah untuk menghasilkan pembayaran.reputasi buruk mengakibatkan sebagian pitur saja di non aktipkan,asalkan jangan sampe 3 kali melakukan pelanggaran,mungkin akun anda bisa di baned...untuk lebih jelasnya,untuk berbagi pengalaman anda bisa sharing di https://www.youtube.com/channel/UCNIktXgMb1_bd7AgkVp-O5w,kirim masukan di diskusi,semoga pengalaman saya bisa membantu anda

Bisa mas satu akun adsense digunakan untuk dua akun youtube

Bagaimana caranya membuat 2 channel dalam satu email?

Bagaimana caranya membuat 2 channel dalam satu email?

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top