Burung black catbird,si hitam bersuara merdu

Burung black catbird adalah jenis burung pengicau endemik Meksiko yang mempunyai suara merdu dan unik. Burung ini merupakan bagian dari keluarga besar burung Peniru atau Mimidae dari Amerika. Black catbird (Melanoptila glabrirostris) termasuk  burung monotypic genus, yaitu satu-satunya spesies dalam genus Melanoptila.
Burung black catbird,si hitam bersuara merdu

Jika pada artikel sebelumnya saya pernah mempublikasikan burung Gray Catbird yang memiliki suara unik dengan nada yang kerap terdengar seperti kucing "meaow",kali ini masih sama tentang burung Catbird. Burung black bird ini memiliki panjang sekitar 19–20.5 cm dengan warna keseluruhan bulunya berwarna hitam mengkilap.

Suara burung black catbird ini tidak seperti Grey Catbird maupun seperti suara burung dari kelompok burung mimidae seperti Mocking bird dan Thrasher yang memiliki kemampuan menirukan suara burung lain,atau yang disebut "Mimikri". Untuk burung black catbird ini suaranya cenderung monoton dalam menyanyikan lagunya atau berulang-ulang.

Berikut ini kami memiliki beberapa file mp3 suara burung  black catbird yang mungkin berguna buat kalian. Silahkan download dan dengarkan audio mp3 suara burung black catbird dibawah ini.
Burung yang dijelaskan diatas bukan burung asal Indonesia maupun Asia dan juga  belum masuk ke Indonesia. Dengarkan saja kemerduan kicaunya, dan jika tertarik dengan suara kicau burung manca negara yang lain bisa kalian cari di blog ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
10 Komentar untuk "Burung black catbird,si hitam bersuara merdu"
Back To Top