Clay-colored thrush song

Clay-colored thrush (Turdus grayi) yang juga dikenal sebagai Clay-colored Robin ini merupakan jenis burung pengicau dari kelompok burung Turdidae atau Punglor yang merupakan species dari Genus: Turdus. Memiliki ukuran tubuh antara 23–27 cm (9.1– 10.6 in), dan diselimuti dengan bulu berwarna coklat gelap di bagian atas tubuhnya dan lebih terang di bagian bawah tubuhnya.
Clay-colored thrush song
img credit to http://www.costaricainfolink.com/

Paruh kuning dengan pangkal paruh berwarna hitam mirip dengan paruh burung Hwamei maupun Burung Jalak. Habitat asli burung ini ada di benua Amerika. Dapat ditemukan di beberapa wilayah seperti Belize, Colombia,  Costa Rica, El Salvador, Guatemala, Honduras, Mexico, Nicaragua,  Panama, United States.

Karena tidak ada di Indonesia jadi kita dengarkan audio suara burung clay-colored thrush ini. Jika kalian pernah mendengar suara kicau burung American Robin, suara burung ini hampir mirip. Silahkan dipilih sendiri audionya dibawah ini.
Saya tambahkan juga versi audio video buat yang sekedar ingin tahu dan tidak mengunduhnya. Silahkan di putar audio video dibawah ini.
1 Komentar untuk "Clay-colored thrush song"
Back To Top