Kicau burung srigunting krantil/srigunting batu

Download mp3 suara burung srigunting krantil atau batu. Burung srigunting batu atau ada yang menyebutnya dengan srigunting krantil/kantil yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Greater racket-tailed drongo (Dicrurus paradiseus) merupakan salah satu spesies burung srigunting yang dapat dijumpai di Indonesia.
Kicau burung srigunting krantil/srigunting batu

Ciri khas burung ini adalah keberadaan sepasang "antena" pada ujung bulu ekornya. Warna bulunya yang hitam mengkilap kebiruan, dengan jambul khatulistiwa di atas kepala yang menjadikan penampilannya semakin sangar. Ada 2 spesies burung yang memiliki sepasang antena di ujung bulu ekornya, yaitu srigunting bukit atau Lesser racket-tailed drongo (Dicrurus remifer).

Sekilas penampilan kedua jenis burung srigunting batu dengan srigunting bukit hampir sama. Perbedaan terletak pada postur tubuhnya, di mana srigunting batu bertubuh lebih besar. Selain itu, ujung ekor srigunting batu berbentuk seperti sendok atau raket, sedangkan ujung ekor srigunting bukit berbentuk rata. Warna bulu srigunting bukit juga tak semewah srigunting batu, karena terlihat hitam kecokelatan. Iris mata berwarna merah, paruh hitam, dan kedua kaki juga berwarna hitam.

Kicau burung srigunting batu ini juga bagus,tajam dan tidak kalah dengan suara burung kicau yang lain. Selain itu,burung jenis srigunting ini juga pintar dalam menirukan suara burung lain. Berikut ini kami memiliki beberapa koleksi mp3 suara burung srigunting  batu. Silahkan download audionya dibawah ini.
Untuk jenis burung srigunting yang  lainnya,silahkan anda bisa mencari di blog ini. Kami akan membagikan audio suara berbagai jenis burung lokal maupun manca negara. Anda bisa mencari ribuan file mp3 suara burung di blog ini. Sekian semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
3 Komentar untuk "Kicau burung srigunting krantil/srigunting batu"
Back To Top