Kicau mantap burung long billed thrasher

Kicau mantap burung long billed thrasher-Long-billed thrasher (Toxostoma longirostre) adalah jenis burung pengicau yang mantab dari Amerika. Burung ini merupakan species dari keluarga Mimidae dan dikelompokkan dalam  Genus: Toxostoma. Burung dalam keluarga Mimidae ini kebanyakan berada di benua Amerika. Long billed thrasher sendiri mempunyai habitat asli di Meksiko dan Texas.
burung long billed thrasher song
img by http://www.birdsasart.com/

Jika kita pelajari lebih jauh tentang jenis-jenis burung berkicau dalam family Mimidae, pasti tahu banyak species di dalamnya yang memiliki kicauan bagus. Sebut saja jenis Mockingbird yang sangat handal dalam menirukan suara burung lain. Lalu ada juga Grey catbird yang mempunyai suara unik ketika berkicau mengeluarkan suara Meau seperti kucing.

Ada banyak sekali jenis burung Thraser yang akan saya update satu persatu dikemudian hari sebagai tambahan koleksi yang mungkin bermanfaat buat sobat kicau mania tanah air.

Burung long billed thraser berukuran sedang antara 26-29 cm. Pemberian nama long billed sendiri diambil dari bahasa latin yaitu longus yang berarti long (panjang) and rostrum yang berarti bill. Burung ini memiliki 2 sub species yaitu
T.c. sennitti dan
T.c. longirostre.

Berwarna coklat kemerahan dengan bintik-bintik di bagian dada yang mirip dengan warna bulu burung Song Thrush, Hhermit Thrush atau jenis Thrush (anis) asal Amerika lainnya serta mirip dengan Burung Brown Thrasher yang memiliki lebih dari 1000 vareasi lagu. Berparuh panjang seperti burung madu,dan berekor sedang.

Suara kicau burung ini cukup bagus, saya yakin sobat kicau mania pasti suka. Silahkan download audio suara burung long billed thrasher dibawah ini.
Kami akan update mp3 suara burung setiap hari dengan kualitas dan versi kami sendiri yang tentunya sudah kami seleksi sebelumnya. Silahkan anda cek setiap hari di blog ini jika ingin menambah koleksi mp3 suara burung dari berbagai negara.
1 Komentar untuk "Kicau mantap burung long billed thrasher"
Back To Top