Suara burung kacer hitam (kacer jawa)

Suara burung  kacer hitam atau sering juga disebut sebagai kacer jawa. Dalam bahasa inggrisnya burung ini disebut Seychelles Magpie Robin (Copsychus sechellarum). Disebut kacer jawa khususnya di Jawa karena habitat burung ini juga ditemui di jawa, disebut kacer hitam karena warna bulu burung kacer yang satu ini didominasi dengan warna hitam dengan kombinasi warna putih sedikit dibagian sayap dan ekornya.
Suara burung kacer hitam (kacer jawa)

Perbedaannya dengan kacer sumatera atau yang biasa disebut kacer Poci adalah warna bulu di bagian bawah tubuhnya. Untuk kacer Poci pada bagian bawah tubuhnya dari dada hingga ke tungirnya berwarna putih.

Burung ini pernah berada diambang kepunahan, terutama sekitar tahun 1970 ketika jumlahnya tercatat hanya 16 ekor burung dewasa di India. Namun sekarang sudah banyak dengan adanya tindakan khusus untuk pelestarian species ini.

Kacer hitam (Copsychus sechellarum) atau Seychelles Magpie Robin penyebarannya mulai dari Seychelles (Afrika), Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Seluruh tubuh berwarna hitam, kecuali pada sayap terdapat warna putih. Kemampuan berkicau sangat baik dan pintar menirukan suara- suara di sekelilingnya. Penampilan sangat atraktif sambil membuka ekor serta mengeluarkan suara kicauan yang merdu. Volume suara sedang. Jenis ini juga sangat suka dengan udara panas.

Silahkan bagi yang membutuhkan audio mp3 suara burung kacer hitam atau kacer jawa dibawah ini,
Semoga bermanfaat dan salam.kicau mania.
Tag : suara burung
6 Komentar untuk "Suara burung kacer hitam (kacer jawa)"

kalau burung ini banyak mas disini, mantab deh bisa jadi koleksi lagu suaranya

iya mas,tapi volume standart

ada ribuan mas yang masih di drive :D

Pake hp gak bisa di download bps

sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas aspirasi nya,boleh tahu hape apa,browser yang digunakan apa?,saya sudah mengupdate versi hpnya,silahkan dicoba kembali bisa atau tidak

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top