Ketika burung peliharaan mati

Ketika burung peliharaan mati. Memiliki burung peliharaan maupun binatang peliharaan lain tentu tidak lepas dari yang namanya kematian,karena memang makhluk hidup yang pasti bisa mati. Hal-hal yang menyebabkan binatang peliharaan mati adalah karena beberapa faktor. Bisa karena suhu/ cuaca,penyakit/ virus maupun karena kesalahan pemeliharaan,seperti kurang tepatnya pemberian pakan,minum maupun tempat hidupnya/kandangnya.
Ketika burung peliharaan mati
img by cucak ijo mania

Ketika binatang peliharaan Anda mati, apa yang akan kalian lakukan?. Apakah mau dicampakkan ke sungai maupun jurang begitu saja,atau dikubur layaknya manusia,yaitu dengan perlakuan halus.
Sebagai penyayang binatang, setidaknya kita harus melakukan tindakan yang baik ketika binatang yang kita pelihara tersebut mati. Bukan hanya ketika hidup saja diagung-agungkan,dimanja dan dirawat dengan halus, tapi ketika si hewan tersebut mati juga kita perlakukan dengan halus (maksudnya mengubur dengan baik).

Pecinta binatang sejati,biasanya ia akan sangat sedih sekali ketika binatang yang ia pelihara cukup lama akhirnya kehilangan nyawa. Bagaimana tidak,binatang "burung" itu adalah makhluk Tuhan yang sangat lucu. Berteman dengan banyak burung itu sangat menghibur sekali. Bisa untuk menghilangkan stres,membuat rame suasana rumah dan lain sebagainya.

Meskipun hanya se ekor burung,perlakukanlah dengan baik ketika ia mati. Setidaknya si burung tersebut sudah pernah mengisi keceriaan hari-hari kita. Pecinta binatang bukan seperti pedagang yang pikirannya hanya uang dan keuntungan. Tapi kepuasan dan penjaga habitat dari tangan-tangan jahil. Stop perburuan dan mulailah menangkarkan demi kelestarian lingkungan sekitar. (ranyambung)
2 Komentar untuk "Ketika burung peliharaan mati"
Back To Top