Kicau Burung Gelatik Batu Jepang

Burung gelatik batu jepang atau Japanese tit (Parus minor),yang juga dikenal sebagai Oriental tit ini merupakan salah satu spesies burung gelatik batu yang mulanya disebut sebagai japanese great tit atau gelatik batu sejati jepang. Namun berdasarkan penelitian para ahli,sekarang burung ini dijadikan sebagai spesies tersendiri di jepang.

Kicau burung gelatik batu jepang

Jika kita perhatikan baik-baik,tampilan burung ini seperti perpaduan antara great tit dengan gelatik batu yang ada di Indonesia yang dikenal sebagai . Lihat saja bagian punggung burung ini memiliki warna semu kehijauan seperti burung great tit,namun dibagian bawah tubuhnya,warna bulu burung ini mirip dengan burung gelatik batu yang ada di Indonesia.

Suara kicaunya juga mirip dengan burung gelatik batu yang ada di Indonesia. Berikut ini kami memiliki koleksi mp3 suara burung gelatik batu jepang yang bisa kalian download secara gratis dan mudah. Gunakan komputer/laptop jika Kalian tidak bisa mengunduh file audionya.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
6 Komentar untuk "Kicau Burung Gelatik Batu Jepang"

Bagus ya mas burungnya. Maksud dijadikan sebagai spesies sendiri di Jepang itu apa mas? Apa burung ini termasuk burung yang langka di Jepang terus dilindungi?

bukan,maksudnya dulu dinamakan japanese great tit atau great tit dari jepang,karena ada kelainan warna dan juga suaranya sehingga spesies ini dipisahkan dari great tit

Di jepang ada burung gelatik juga...

ya memang agak sedikit mirip dengan burung gelatik batu ya mas, tapi dikit sih miripnya..

kalau banyak namanya sama mas wkwk

ya bedain aja, gelatik bete kek jangan sama gelatik batu :D

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top