Kicau burung river warbler super rapat

Kicau burung river warbler super rapat. Burung River Warbler merupakan salah satu spesies burung warbler. Burung ini merupakan jenis burung berkicau yang berukuran kecil. Panjang tubuh burung ini sekitar 14cm. Menyukai tempat pepohonan berdaun yang lebat, dekat dengan air, di rawa atau dekat dengan sungai.
Kicau burung river warbler super rapat
credit img http://www.arturstankiewicz.com/

Sama seperti burung jenis warbler yang sering bermigrasi ke Indonesia. Burung river warbler ( Locustella fluviatilis) ini sebelumnya juga dimasukkan dalam kelompok burung Old World warbler (Sylviidae), namun saat ini sudah dipindahkan kedalam anggota grass warbler atau Locustellidae dan dimasukkan dalam genus Locustella. Habitat asli Burung ini berkembang biak di utara dan tengah Eropa sampai kawasan barat Asia.

Berbeda dari jebis burung warbler yang sering bermigrasi sampai ke Indonesia jika di habitat aslinya sedang terjadi musim dingin. Untuk spesies burung warbler yang satu ini akan memilih kawasan Afrika utara sebagai tempat bermigrasi sementara.

Spesies ini sangat jarang dijumpai di kawasan benua Eropa bagian Barat. Di Inggris, kadang terlihat di beberapa wilayah sejumlah kelompok kecil burung ini ketika musim semi.

Pada burung Dewasa memiliki warna coklat keabu-abuan di hampir seluruh tubuh bagian atas, pada tubuh bagian bawah berwarna putih abu-abu kecoklatan dengan kombinasi warna coklat berbintik. Burung ini adalah jenis burung pemakan serangga.

Suara kicauan burung ini tipenya monoton dengan suara kicau yang sangat panjang. Mirip dengan suara kicau salah satu jenis warbler yang sering bermigrasi ke Indonesia, yaitu Kecica lurik atau . Suaranya sangat rapat sekali dan terdengar seperti suara belalang pada sore hari. Lihat sonogram dari suara kicau burung ini dibawah.
suara burung masteran

Sangat rapat sekali bukan?,silahkan untuk mendengarkan langsung bisa diputar audionya dibawah ini khusus pengguna laptop/komputer.
Bagi pengguna ponsel bisa langsung download mp3 nya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Kicau burung river warbler super rapat"
Back To Top