Kicau merdu burung remetuk laut

Burung Remetuk Laut atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Golden-bellied gerygone (Gerygone sulphurea) adalah jenis burung pengicau yang merupakan bagian dalam famili Acanthizidae. Ada beberapa penyebutan berdasarkan asal daerah masing-masing (penyebutan lokal). Burung remetuk laut adalah bahasa nasional,sedangkan dalam bahasa daerah ada yang menyebutnya sebagai burung pleci muara,cucak sintier,eng ong,ataupun srulingan.
Kicau merdu burung remetuk laut

Burung ini dapat dijumpai di Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Panjang tubuh sekitar 9,5 cm. Tubuh bagain atas berwarna cokelat zaitun keabu-abuan, tubuh bagian bawah berwarna kuning pucat. Tenggorokan berwarna kuning, kontras dengan sisi kepalanya. Habitat Remetuk laut menghuni berbagai tipe habitat yang pohonnya banyak, termasuk di pepohonan bakau dan daerah perkotaan.

Suara kicau burung ini cukup merdu dan nyaring. Hampir mirip dengan jenis burung tledekan, terutama siulan tledekan gunung,tledekan borneo dan tledekan rimba. Nada kicaunya mengalun lembut dan enak di dengar. Silahkan bagi yang membutuhkan audio suara burung remetuk laut bisa langsung download dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : suara burung
3 Komentar untuk "Kicau merdu burung remetuk laut"
Back To Top