Suara burung black headed sibia untuk masteran

Suara burung black headed sibia atau sibia kepala hiam. Mungkin kalian baru dengar nama burung ini,ya karena ini bukan spesies burung asal Indonesia. Black-headed sibia (Heterophasia desgodinsi ) adalah jenis burung dari keluarga Leiothrichidae yang di masukkan dalam Genus: Heterophasia. Burung ini masih sekerabat dengan burung Murai air atau murai besi yang ada di Indonesia.
Suara burung black headed sibia atau sibia kepala hiam mp3

Burung sibia kepala hitam ini hanya dapat dijumpai di Wilayah Cina, Laos dan Vietnam. Menghuni hutan tropis maupun sub tropis. Memiliki bulu yang mirip dengan murai air tapi memiliki warna hitam di bagian kepalanya. Berekor panjang dengan panjang tubuh jika diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor untuk burung dewasa sekitar 24cm. Makanan utamanya adalah serangga, buah-buahan (khususnya buah berry) dan juga nektar.

Jika burung murai air di Indonesia dipelihara untuk dijadikan sebagai burung masteran,nah suara burung black headed sibia ini juga mirip suaranya dengan murai air. Yang bagus dari suara burung ini adalah nada panggilan maupun nada alarm nya yang manteb berupa crecetan panjang. Mirip dengan suara Burung Lovebird tapi lebih panjang. Silahkan dengarkan audionya dibawah:
Suara call dan alarm mantab dibawah:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung black headed sibia untuk masteran"
Back To Top