Suara burung Decu kelabu

Burung decu kelabu atau grey bush chat (Saxicola ferreus) ini merupakan spesies dari kelompok burung pengicau Muscicapidae dan dari Genus: Saxicola.Burung ini berukuran sekitar 15cm panjang tubuhnya. Pada burung jantan,bulu berwarna abu-abu gelap di bagian atas tubuhnya, diselingi dengan goresan warna hitam, muka hitam, alis putih, ujung sayap dan luar ekor putih, tenggorokan dan perut putih, dan bagian dadanya abu- abu.
mp3 suara burung decu
redmunia.blogspot.com

Sedangkan untuk burung betina memiliki warna coklat karat, bagian paha dan ekor luar berwarna lebih gelap, tenggorokan putih, kuning kecoklatan di bagian  bawah tubuhnya, kerap sekali terlihat bersendiri dan juga kadang terlihat berpasangan di tepi hutan, bertengger di semak puncak dan rating pepohonan yang tinggi.

Habitat aslinya dapat ditemukan di daerah Terbuka, tepi hutan, dan di kawasan penduduk (perkampungan). Di wilauah pegunungan Himalaya, burung ini dapat dijumpai mulai dari ketinggian 1,400- 3,500m, namun pada saat musim dingin tiba,burung-burung ini akan berpindah ketempat yang lebih rendah.

Berdasarkan penyebaran atau wilayah penyebarannya, burung ini dapat dijumpai di Bangladesh, Bhutan, Cambodia, China, India, Jepang, Laos, Myanmar, Nepal, Pakistan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Suara asli kicaunya lumayan bagus,silahkan bisa di download secara gratis dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara burung Decu kelabu"
Back To Top