Suara burung kancilan bakau

Downlod mp3 suara burung kancilan bakau- Burung kancilan bakau atau dalam bahasa Inggrisnya disebut mangrove whistler (Pachycephala cinerea) ini merupakan spesies burung dari family Pachycephalidae dan dikelompokkan dalam Genus: Pachycephala. Jenis burung kancilan yang populer di Indonesia adalah kancilan flores atau yang biasa disebut Burung Samyong. Selain itu juga ada satu lagi jenis burung kancilan yang memiliki warna bulu yang indah yaitu kancilan emas atau yang biasa disebut Burung Bimoli.
burung kancilan bakau mp3
Credit img to nayie03.blogspot.com

Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangg dan memiliki habitat di hutan dataran rendah, hutan pesisir, hutan mangrove, hutan cemara, semak pantai, hutan sekunder, rumpun bambu, palem. Tersebar sampai ketinggian 900 m dpl.

Ciri-ciri Kancilan bakau memiliki tubuh berukuran sedang (14 cm). Tanpa ciri khas. Mahkota dan tengkuk abu-abu. Punggung, sayap, dan ekor coklat keabu- abuan. Dagu, tenggorokan, dada, dan sisi tubuh abu-abu muda. Perut keputihan. Iris coklat, paruh abu-abu tua, kaki abu- abu kebiruan. Pendiam, tidak mencolok dan sulit terlihat. Hidup sendirian atau berpasangan. Biasanya tinggal di pohon-pohon yang tinggi. Lebih sering terdengar daripada terlihat.

Burung ini membuat sarang berbentuk cawan berdinding tipis, dari akar halus dan potongan rumput, pada cabang- cabang pohon atau bambu, pada ketinggian beberapa meter dari tanah. Telur berwarna putih, kuning tua, atau kemerahjambuan, berbintik coklat dan hitam, jumlah 2 butir. Berbiak bulan Februari-Agustus.

Wilayah penyebarannya dapat ditemukan di Bangladesh, Brunei , kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand dan juga Vietnam. Di Indonesia sendiri dapat dijumpai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Suaranya juga mirip dengan kerabatnya yaitu Burung kancilan emas. Keras dan tajam. Silahkan download mp3 suara burung kancilan bakau dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung kancilan bakau"
Back To Top