Suara burung kancilan emas/bimoli

Download mp3 suara burung kancilan emas atau bimoli. Burung kancilan emas atau dalam bahasa Inggrisnya disebut golden whistler (Pachycephala pectoralis) ini merupakan jenis burung dalam kelompok Pachycephalidae dan dimasukkan dalam Genus: Pachycephala. Burung ini memiliki sub spesies yang cukup banyak berdasarkan wilayah penyebarannya. Golden whistler sendiri sekarang telah dijadikan sebagai spesies tertinggi dari kesemua spesies yang sekarang disebut Australian golden whistler. Pemerian nama dan klasifikasi burung seperti ini bisa berubah-ubah menurut penelitian para ahli.
Suara burung kancilan emas/bimoli mp3

Di Indonesia, burung ini dinamakan burung Kancilan, dan ada juga yang menyebutnya burung Bimoli. Memiliki bulu yang cantik berwarna hitam, putih, hijau zaitun, dan kuning yang menghiasi tubuhnya. Burung jantan mudah dibedakan dari burung betina, karena warnanya berbeda. Pada burung jantan warnanya lebih bervariasi, sedangkan untuk burung betina berwarna kusam dan tidak sebagus warna bulu burung jantan.

Wilayah persebarannya sangat luas, bahkan spesies ini pun terdiri atas 59 subspesies / ras. Di Indonesia, burung ini dijumpai di Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Adapun persebaran di luar negeri mencakup Australia, Tasmania, Fiji, Papua Nugini, dan Solomon.

Burung ini mudah ditemukan di hampir seluruh habitat hutan, pepohonan rapat, dan terkadang terlihat pula mengunjungi daerah taman atau perkebunan. Burung ini termasuk jenis burung penetap dan hanya bermigrasi dari dataran rendah ke dataran lebih tinggi ketika musim dingin tiba.

Kancilan emas termasuk burung pemakan searangga. Selain serangga, burung ini juga menyukai buah-buahan seperti berry. Selain itu juga memiliki suara yang bagus,keras dan tajam hampir mirip dengan Suara burung Samyong. Silahkan download audionya dibawah ini.

  1. Download suara burung kancilan emas
  2. Download suara burung kancilan emas

Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung kancilan emas/bimoli"
Back To Top