Suara burung kancilan oriole lebih mantep om

Burung kancilan oriole- Ya,lagi-lagi saya memberikan nama sesuai translator antara nama burung endemik Indonesia dengan spesies lain yang bukan termasuk burung endemik. Di Indonesia,burung dengan nama whistler di belakang disebut burung Kancilan, seperti kancilan emas (golden whistler), kancilan bakau (mangrove whistler) dan lain-lain. Burung kancilan oriole ini merupakan jenis burung endemik di Papua Nugini.
Suara burung kancilan mp3

Nama dalam bahasa Inggrisnya adalah oriole whistler (Pachycephala orioloides), atau juga dikenal sebagai yellow- throated whistler. Termasuk jenis burung dalam keluarga Pachycephalidae dan merupakan spesies dari Genus: Pachycephala.

Burung ini merupakan burung endemik di Kepulauan Solomon, dan Pulau Bougainville dan Buka di bagian timur Papua Nugini. Sampai saat ini informasi tentang taksonomi burung ini masih simpang siur. Ada yang berpendapat bahwa spesies ini merupakan sub spesies dari kancilan emas atau golden whistler (P. pectoralis), tapi ada juga yang berpendapat bahwa spesies ini merupakan spesies tersendiri dan bukan dari sub spesies dari golden whistler.

Karena dianggap bahwa antara golden whistler dengan oriole whistler ini berbeda. Ya,perbedaan warna bulu yang hampir sama antara burung jantan dan burung betina,sementara untuk burung golden whistler/kancilan emas,pada burung jantan dan betina sangat mudah dibedakan,karena memang keduanya sangat berbeda warna bulunya.

Suara kicau burung ini manteb banget. Tidak kalah sama kicau burung kancilan flores atau yang sering disebut Samyong. Suaranya keras,tajam dan manteb pokoknya. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung kancilan oriole lebih mantep om"
Back To Top