Suara burung Kecici belalang

Burung kecici belalang / pallas’s grasshopper warbler (Locustella certhiola) ini sebelumnya di masukkan ke dalam anggota burung Old World warbler atau Sylviidae,namun saat ini sudah dipindahkan ke dalam family  grass warbler atau Locustellidae dan merupakan spesies dari genus Locustella.
Suara burung Kecici belalang mp3
img by http://www.poulia.info/

Burung ini memiliki habitat asli di kawasan Siberia meliputi sebagian wilayah Rusia, Asia Utara (Kazakhstan, Mongolia, dan perbatasan China), dan padang rumput luas (steppa) di Eurasia atau perbatasan Eropa-Asia. Memiliki postur tubuh sedang yaitu sekitar 15 cm. Warna tubuh bagian atas cokelat, dengan coretan abu-abu dan hitam. Sayap dan ekornya cokelat kemerahan.

Ekornya bergaris hitam, dengan ujung bulu ekor berwarna putih. Tubuh bagian bawah keputih-putihan, dengan dada dan sisi tubuh kuning tua. Pada burung remaja, tubuh bagian bawah tersapu warna kuning dan terdapat bintik- bintik hitam berbentuk segitiga di bagian dada. Bagian atas matanya terdapat setrip kuning tua.  Iris mata cokelat. Paruh atas juga cokelat dan paruh bawah kekuningan. 

Burung ini akan bermigrasi ke Wilayah Indonesia jika dihabitat aslinya sedang terjadi musim dingin. Wilayah yang disinggahi burung kecici belalang di Indonesia adalah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Suara kicaunya lumayan bagus,silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara burung Kecici belalang"
Back To Top